Pemerintah Korea Selatan dan AS akan Menandatangani Pakta Keamanan Siber Saat Pertemuan Kedua Presiden

- 14 April 2023, 21:42 WIB
Presiden Korea Selatan (kiri) dan Presiden Amerika Serikat (kanan)
Presiden Korea Selatan (kiri) dan Presiden Amerika Serikat (kanan) /editornews.id/

 

EDITORNEWS.ID - Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan menandatangani pakta keamanan siber selama pertemuan puncak antara Presiden Yoon Suk Yeol dan Joe Biden akhir bulan ini.

 

Dikutip dari Koreatimes, kata seorang pejabat senior Seoul pada hari Jumat (14/2) menyebutkan  dokumen pakta tersebut akan menegaskan kembali rasa saling percaya kedua negara pada keamanan siber, serta menghasilkan dan menganalisis informasi yang lebih dapat dipercaya.

"Sebagai hasil KTT Korea Selatan-AS, dokumen terpisah tentang keamanan dunia maya akan diumumkan," kata pejabat itu kepada koresponden Korea Selatan di Washington.

Kemudian pejabat tersebutt juga mengatakan bahwa dokumen tersebut kemungkinan akan berisi  tentang langkah-langkah yang dapat membangun kembali kepercayaan kedua negara (tentang keamanan siber) dalam hal mempraktikkannya.

Baca Juga: Kemenhan Taiwan Sebut Tidak Melihat Pesawat Militer China Melintas

“Dengan aliansi (Korea Selatan-AS) memperingati hari jadinya yang ke-70, tidak pantas untuk membatasi domain Perjanjian Pertahanan Bersama kedua negara ke wilayah geografis sebelum Perang Korea,” kata pejabat itu.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x