Menteri Kanada Kutuk Tindakan Penistaan Agama Menyobek Al Quran di Masjid

- 9 April 2023, 22:42 WIB
Kitab Suci Al-Quran
Kitab Suci Al-Quran /editornews.id/

Baca Juga: Walikota Asal Australia Ancam Tuntut OpenAI atas Kesalahan Konten Chat GPT

EDITORNEWS.ID – Menteri Perdagangan Kanada Mary Ng pada Sabtu, 8 April 2023 mengecam dan mengutuk tindakan kejahatan atas dasar kebencian yang terjadi di sebuah masjid Toronto, Kanada menyatakan tindakan tersebut tidak dapat diterima di masyarakat Kanada.

Sebuah kelompok masyarakat Muslim menyatakan bahwa tindakan yang dimaksud mencakup upaya menyobek kitab suci Al Quran.

Berdasarkan pernyataan dari Masyarakat Islamis Markham (ISN), mereka menyatakan bahwa seorang pria datang ke sebuah masjid di Markham yang terletak 30km dari Toronto pada Kamis, 6 April 2023.

Pria tersebut terlihat telah melakukan tindakan dengan menyobek kitab suci umat islam, memaki-maki jamaah, dan mencoba menabrak jamaah dengan kendaraannya, kata ISN.

Baca Juga: Walikota Asal Australia Ancam Tuntut OpenAI atas Kesalahan Konten Chat GPT

“Sangat terusik oleh kabar insiden ujaran kebencian dan perilaku rasis terhadap Masyarakat Islamis Markham," kata Mary Ng melalui Twitternya.

Mary tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai insiden tersebut, namun ia mengatakan bahwa kekerasan semacam itu dan sikap islamofobia tidak dapat diterima oleh komunitas-komunitas di Kanada.

Kalangan Muslim melihat upaya apa pun yang dilakukan untuk merusak kitab suci Al Quran sebagai tindakan penistaan agama, sebab kitab tersebut berisi firman langsung dari Tuhan.

Sebuah insiden yang terjadi pada Kamis tersebut bertepatan pada bulan Ramadhan, merupakan bulan suci bagi umat Islam, dan biasanya jamaah datang berbondong-bondong ke masjid. Menurut kelompok ISN, ribuan orang berdatangan ke masjid di Markham.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x