Bimbang dan Ragu: 'Situasi yang Sangat Kritis' di Militer anggota NATO

- 1 April 2023, 08:36 WIB
Faktor yang katanya akan mempersulit upaya untuk memenuhi kewajiban NATO
Faktor yang katanya akan mempersulit upaya untuk memenuhi kewajiban NATO /

EDITORNEWS.ID - Komando kedua militer Denmark telah memperingatkan bahwa negara tersebut "bertahun-tahun" lagi dari memiliki pasukan yang mampu bertempur, menurut komentar yang dia buat minggu ini kepada penyiar TV 2 milik pemerintah.

Brigadir Jenderal Henrik Lyhne mengatakan militer Denmark menghadapi apa yang dia sebut sebagai masalah kepegawaian terburuknya dalam beberapa dekade.

Faktor yang katanya akan mempersulit upaya untuk memenuhi kewajiban NATO Kopenhagen.

Dia menambahkan bahwa upah rendah dan Perumahan personel di bawah par telah berkontribusi pada eksodus dari angkatan bersenjata.

Hal ini, pada gilirannya, telah menyebabkan masalah di Denmark memasok pasukan ke sisi timur blok militer pimpinan AS di Latvia.

Baca Juga: Permainan Global: Raksasa Energi Prancis Digugat Karena Keterlibatan Kejahatan Perang

"Ini adalah panggilan darurat," kata Lynhe dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada hari Senin. "Situasinya sangat kritis, terutama karena kami kekurangan tentara yang belum pernah ada sebelumnya. Saya telah berada di angkatan bersenjata selama 40 tahun, dan itu tidak pernah terlihat seburuk ini."

Dia menambahkan bahwa sekitar 20-25 persen posisi di militer Denmark saat ini kosong, dan bahkan jika "lebih banyak uang disuntikkan segera" akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mengembalikannya ke standar sebelumnya.

Masalah utama, kata Lyhne, adalah ketidaksiapan Brigade ke-1 Denmark, yang dikenal sebagai 'Army's First', yang kekurangan sekitar 1.000 tentara dari perkiraan pelengkap 4.000, demikian menurut memo internal dari Kementerian Pertahanan.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x