Adik Kim Jong Un Tuduh Ukraina Berambisi dengan Senjata Nuklir

- 2 April 2023, 22:12 WIB
Kim Jong Un bersama Kim Yo Jong
Kim Jong Un bersama Kim Yo Jong /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Adik perempuan Pemimpin tinggi Korea Utara Kim Jong Un menuduh Ukraina menyerukan ambisi senjata nuklir, menurut laporan media pemerintah KCNA pada Sabtu, 1 April 2023.

Kim Yo Jong adik perempuan pemimpin Korea Utara tersebut menuduh Ukraina atas dasar petisi online yang berlangsung di Ukraina yang sejauh ini telah menarik kurang dari 1.000 tanda tangan.

Petisi online tersebut merupakan petisi publik yang diajukan ke situs web kantor kepresidenan Ukraina pada hari Kamis, menyerukan agar Ukraina menjadi tempat senjata nuklir atau dipersenjatai senjata nuklirnya sendiri.

Petisi tersebut menyusul dengan informasi bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin pada pekan lalu berencana menempatkan senjata nuklir taktisnya di Belarusia.

Baca Juga: Kepala Peradilan Iran akan Menghukum Perempuan yang Tidak Berkerudung

Kim Yo Jong menyatkan bahwa petisi seperti itu dapat menjadi plot politik oleh kantor Presiden Volodymyr Zelenskiy, namun ia tidak memberikan bukti apa pun mengenai pernyataan tersebut.

Pada Sabtu sore, petisi tersebut hanya memperoleh 611 tanda tangan, jauh dari harapan yang menginginkan 25.000 tanda tangan agar direspon Zelenskiy.

Sejauh ini belum ada komentar dari pejabat Kiev mengenai petisi tersebut.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x