Benarkah Kim Jong Un Mungkin Tidak Memiliki Anak Laki-laki, Simak Informasinya

- 26 Mei 2023, 11:07 WIB
Kim Jong Un
Kim Jong Un /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Anak tertua pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mungkin bukan anak laki-laki.

Di Korea Utara yang patriarkal, putra sulung  yang keberadaannya masih menjadi misteri secara alami akan menjadi pewaris kepemimpinan Korea Utara.

Satu-satunya anak Kim yang terlihat di depan umum hingga saat ini adalah Kim Ju Ae, seorang gadis yang diyakini berusia sekitar 10 hingga 12 tahun.

Joao Micaelo, teman Kim dari masa sekolahnya di Swiss, mengatakan kepada Radio Free Asia pada hari Rabu 24 Mei 2023 bahwa dia belum mendengar pemimpin Korea Utara berbicara tentang anak-anaknya selain putrinya yang sudah dikenal.

Baca Juga: Gedung Diplomatik Turki di As Diserang, PBB Kecam Penyerangan Tersebut

Dalam panggilan teleponnya dengan RFA, Micaelo mengatakan dia diberitahu oleh Kim bahwa dia memiliki seorang putri. Kim tidak menyebutkan anak laki-laki, katanya.

Micaelo, yang bersekolah dengan Kim di Swiss pada tahun 1998, mengklaim bahwa dia melakukan percakapan intim dengannya tentang istri dan anak-anaknya selama dua perjalanannya ke Korea Utara pada tahun 2012 dan 2013.

Rekaman panggilan telepon yang dirilis oleh RFA di-dubbing dalam bahasa Korea.

Pihak berwenang di Korea Selatan telah memberikan penilaian yang beragam, apakah anak sulung pemimpin Korea Utara itu adalah seorang putra, atau apakah ia bahkan memiliki seorang putra.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x