Sutradara Film Titanic James Cameron Berikan Reaksi atas Tragedi Kapal Wisata Selam Titanic

- 23 Juni 2023, 19:01 WIB
Sutradara film Titanic
Sutradara film Titanic /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sutradara film Titanic, James Cameron, memberikan reaksi terhadap dugaan kematian lima penumpang di kapal wisata selam Titanic.

James Cameron mengatakan kepada salah satu media pada 22 Juni 2023 bahwa dirinya sangat prihatin terhadap komunitas penyelam terkait keselamatan kapal selam bahkan sebelum ekspedisi hari Minggu.

“Sejumlah pemain top dalam komunitas teknik perendaman dalam bahkan menulis surat kepada perusahaan, mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan terlalu eksperimental untuk mengangkut penumpang dan itu perlu disertifikasi,”ujarnya.

Setelah laporan menemukan puing-puing Titanic ditemukan, menunjukkan awak di dalam kapal selam tersebut sudah mati. Cameron juga mengatakan dia tidak bisa membantu tetapi menghubungkan keadaan bencana diduga dengan peristiwa Titanic.

Baca Juga: Kanada Berharap Bantuan dari Luar Pihak untuk Membantu Memadamkan Kebakaran Hutan

“Saya terkejut dengan kesamaan bencana Titanic itu sendiri, di mana kapten berulang kali diperingatkan tentang es di depan kapalnya, namun dia meluncur dengan kecepatan penuh ke lapangan es pada malam tanpa bulan dan akibatnya banyak orang meninggal, "terangnya.

“Bagi kami, ini adalah tragedi yang sangat mirip di mana peringatan tidak diindahkan,” lanjutnya.

Bahkan kejadian juga berlangsung di tempat yang persis sama dengan semua penyelaman yang terjadi di seluruh dunia.

"Saya pikir itu sangat mencengangkan. Ini benar-benar nyata,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x