Kepala Komite Budaya Duma Rusia Mengecam Praktik Periklanan Frasa dalam Bahasa Inggris

- 23 Februari 2023, 17:52 WIB
Setiap penggunaan kata dan frasa yang tidak sesuai dengan norma bahasa formal modern tidak diperbolehkan," kata RUU itu.
Setiap penggunaan kata dan frasa yang tidak sesuai dengan norma bahasa formal modern tidak diperbolehkan," kata RUU itu. /

EDITORNEWS.ID - Senator Rusia telah menegakkan RUU yang memerintahkan semua entitas publik dan swasta untuk hanya menggunakan kata-kata Rusia dalam komunikasi resmi mereka.

Undang-undang yang diadopsi pada hari Rabu, 22 Februari 2023, oleh majelis tinggi parlemen Dewan Federasi.

"Ketika bahasa Rusia digunakan sebagai bahasa negara Federasi Rusia, setiap penggunaan kata dan frasa yang tidak sesuai dengan norma bahasa formal modern tidak diperbolehkan," kata RUU itu.

Menambahkan bahwa pengecualian dibuat "untuk kata-kata asing yang tidak memiliki padanan yang umum digunakan dalam bahasa Rusia dan termasuk dalam daftar kamus standar."

Baca Juga: Gempa Bumi Berkekuatan Sekitar 7,2 Magnitudo Terjadi Di Tajikistan Dekat Wilayah China

Pemerintah sekarang harus meninjau daftar kamus standar jika RUU tersebut disahkan menjadi undang-undang oleh presiden.

Di bawah undang-undang, penggunaan bahasa dianggap "resmi" jika digunakan di bidang pendidikan atau di sistem informasi negara bagian dan kota, serta oleh entitas swasta ketika berkomunikasi dengan mitra bisnis atau klien mereka.

Menurut kantor berita Interfax, penulis RUU berpendapat bahwa itu akan membantu meningkatkan tingkat melek huruf secara keseluruhan di antara warga negara.

Serta penggunaan bahasa negara yang benar dan memastikan bahwa semua pegawai negeri memiliki perintah yang cukup untuk pidato formal Rusia modern.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x