Biden dan Putin Berbicara, Sekarang Fokus Perang Akan Kembali Ke Periode yang Menentukan Di Lapangan

- 22 Februari 2023, 14:44 WIB
Tahun kedua perang Rusia di Ukraina akan dimulai dengan Kyiv
Tahun kedua perang Rusia di Ukraina akan dimulai dengan Kyiv /

EDITORNEWS.ID - Setelah berbulan-bulan menemui jalan buntu dan seminggu penuh dengan simbolisme, tahun kedua perang Rusia di Ukraina akan dimulai dengan Kyiv.

Kemudian, sekutunya dan Kremlin semuanya menahan napas untuk serangan militer baru yang dapat secara dramatis mengubah lintasan konflik.

Terlepas dari serangan rudal yang telah menandai jeda musim dingin dan pertempuran sengit di garis depan timur, ada perasaan bahwa ini mungkin ketenangan sebelum badai.

Baik Rusia dan Ukraina telah merencanakan kampanye baru untuk merebut wilayah, menanamkan perjalanan rahasia luar biasa Presiden Joe Biden ke zona perang dengan urgensi baru.

Baca Juga: NATO Bereaksi Setelah Rusia Menarik Diri dari Kesepakatan Nuklir, Ini Akan Menjadi Ancaman Bagi Dunia

Pertempuran yang membayangi dapat mengungkapkan apakah Moskow - setelah satu tahun kesalahan langkah militer yang menyangkal Presiden Vladimir Putin kemenangan cepat yang diantisipasi banyak orang  telah berhasil berkumpul kembali dan memperbaiki arah.

Namun, pertempuran yang semakin intensif juga dapat menimbulkan tantangan baru bagi aliansi Barat yang menopang Ukraina, ketika mitra utama berkumpul minggu ini di Polandia menjelang peringatan perang.

"Dia pikir dia bisa bertahan lebih lama dari kami. Saya tidak berpikir dia berpikir seperti itu sekarang," kata Biden tentang Putin di istana kepresidenan di Kyiv pada hari Senin, 20 Februari 2023, dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di sisinya.

Zelenskyy yang berpidato di Konferensi Keamanan Munich pekan lalu, memperingatkan bahwa Rusia "masih dapat menghancurkan banyak nyawa." Dan "Itulah mengapa kita perlu bergegas," kata Zelenskyy. "Kami butuh kecepatan."

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x