Tak Ingin Kalah dari Twitter, Instagram Juga Akan Hadirkan Fitur Centang Berbayar

- 21 Februari 2023, 18:15 WIB
Mark Zuckerberg akan hadirkan fitur centang biru berbayar di Instagram, ikuti langkah Elon Musk dengan Twitter Blue
Mark Zuckerberg akan hadirkan fitur centang biru berbayar di Instagram, ikuti langkah Elon Musk dengan Twitter Blue /

EDITORNEWS.ID - Instagram disebut-sebut akan meluncurkan fitur centang biru (verified) versi berbayar. Perusahaan induk Facebook dan Instagram, Meta diyakini tengah menguji layanan tersebut. Layanan ini sangat mirip dengan Twitter Blue yang diluncurkan oleh Elon Musk belum lama ini.

CEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa fitur Meta Verified ini akan memberikan beberapa keuntungan bagi penggunanya. Keuntungan itu seperti peningkatan visibilitas, perlindungan terhadap peniruan identitas, hingga dukungan pelanggan prioritas.

Produk yang dihadirkan Meta sekilas mirip dengan apa yang digemborkan Elon Musk, yakni Twitter Blue. Dalam keterangannya, Musk berencana menghapus centang biru gratis yang ada di Twitter dan akan menggantikannya dengan centang berbayar.

Centang biru yang baru ini diklaim akan memberikan lebih banyak keuntungan, salah satunya adalah durasi video yang bisa lebih panjang.

Baca Juga: Intip Chat Anak Joe Biden, Ternyata Suka Gadis yang 25 Tahun Lebih Muda!

Sementara itu, untuk layanan serupa di Meta, mereka mengklaim tidak akan ada perubahan untuk akun yang sudah memiliki centang biru sebelumnya. Fitur centang berbayar ini akan bisa digunakan bagi para konten kreator ataupun influencer untuk menambah eksposur akunnya.

Selanjutnya, pengguna yang mendaftar layanan ini akan diberikan fitur seperti stiker ekslusif untuk stories dan reels, serta mendapatkan mata uang digital untuk digunakan di Facebook.

Dilansir dari berbagai sumber, layanan ini akan dikenakan biaya Rp 182 ribu jika mendaftar via web, dan Rp 227 ribu jika mendaftar lewat aplikasi di Android ataupun IOS. Biaya ini tidak berbeda jauh dengan Twitter Blue yang dicanangkan Musk. Layanan Twitter Blue sendiri dibanderol US$ 8 atau sekitar Rp 121 ribu per bulannya.

Ada beberapa syarat untuk bisa mendaftar di program Meta Verified ini. Salah satu syarat yang paling penting adalah sudah berusia minimal 18 tahun. Selain itu, pendaftar juga harus mengirimkan kartu identitas yang sesuai dengan nama dan foto yang dimiliki di akun Facebook atau Instagram yang didaftarkan.

Baca Juga: Rusia Memperingatkan Bahwa Pengiriman Senjata Barat Hanya Memperpanjang Konflik dan Penderitaan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x