Bagaimana Orang Korea Selatan Lebih Awet Muda dan Selalu Bahagia, Berikut Beberapa Tipsnya

- 23 Februari 2023, 12:48 WIB
Pada 2030-an, MHI memperkirakan Korea Selatan memiliki harapan hidup tertinggi di dunia
Pada 2030-an, MHI memperkirakan Korea Selatan memiliki harapan hidup tertinggi di dunia /

EDITORNEWS.ID - Korea Selatan adalah salah satu dari sekelompok negara yang oleh McKinsey Health Institute (MHI) disebut "masyarakat superage." Pada 2030-an, MHI memperkirakan Korea Selatan memiliki harapan hidup tertinggi di dunia.

Namun, beralih ke sisi lain dari grafik demografis, Korea Selatan juga memiliki tingkat kelahiran terendah di dunia - hanya 0,81 pada tahun 2022.

Fakta ini memunculkan pertanyaan tentang bagaimana Korea Selatan bisa membuat penuaan lebih sehat dan awet muda setelah bertambah umur, bagaimana mungkin, seperti yang dikatakan MHI.

Berikut adalah beberapa cara untuk memperpanjang hidup sehat bagi warga Korea Selatan, meskipun ada sedikit biaya yang harus dikeluarkan.

Baca Juga: Uni Eropa Mendukung ASEAN dalam Menangasi Kasus yang Terjadi di Myanmar

Berinvestasi dalam promosi penuaan yang sehat. Di setiap usia untuk mencegah lebih baik daripada mengobati.

Pada tahun 2020, McKinsey memperkirakan bahwa jumlah waktu yang dihabiskan lansia dalam kesehatan yang buruk dapat dipotong sebesar 30 persen hanya dengan menerapkan intervensi yang ada.

Pikirkan upaya yang melibatkan orang dewasa yang lebih tua dengan anak-anak. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa program pencegahan baik klinis (misalnya, teknologi pendengaran) dan nonklinis (misalnya, perumahan, koneksi sosial, dan kebugaran) – dapat meningkatkan kualitas hidup orang dewasa yang lebih tua.

Dan dengan demikian mengurangi kebutuhan akan perawatan medis.Tidak semua upaya berkaitan dengan penggunaan obat-obatan.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Baden Powell! Tanggal 22 Februari Diperingati sebagai Hari Pramuka Sedunia

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah