Wow Banget, di Wonogiri Uang 10.000 Cukup Buat Makan 3 Kali Sehari

- 18 Februari 2023, 17:11 WIB
Ilustrasi Uang
Ilustrasi Uang /

EDITORNEWS.ID - Saat ini uang Rp10 000 untuk makan tiga kali sangatlah mustahil, lantaran harga kebutuhan pokok yang terus melonjak naik menjadikan makanan juga tidak bisa dipatok dengan harga murah.

Akan tetapi, jika Anda hidup di Wonogiri, salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah, uang Rp10 000 digunakan makan 3 kali sehari masih memungkinkan. Hal ini dibuktikan lewat unggahan video di TikTok oleh akun @nandarsaputro tanggal 2 Februari 2023 lalu. Bahkan video tersebut sampai sekarang masih viral dan sudah ditonton mencapai 5,5 juta kali.

Video tersebut direkam oleh Nandar Saputro sendiri, yakni warga Desa Widoro, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Dalam video tersebut Nandar Saputro mengungkapkan bahwa uang Rp10.000 dapat digunakan untuk makan tertib tiga kali sehari.

Pertama saat sarapan, Nandar Saputro membeli nasi oseng-oseng seharga Rp 2.000 saja. Bahkan ketika dipindah di piring, porsi yang didapatkan cukup mengenyangkan.

Baca Juga: Sudah Bosan Tanding E-Sport, Rob Clinton Main Game Bareng Istri Tercinta

Hal ini sangat berbeda bila Anda memasak sendiri, belum tentu modal Rp2.000 bisa dapat nasib lengkap dengan oseng-osengnya. Selain itu, menjumpai Rp 2.000 untuk satu porsi nasi hampir tidak ada, hal ini dikarenakan menjual makanan dengan harga segitu, bisa mengakibatkan Anda rugi.

Selanjutnya, yakni sesi makan siang. Nandar Saputro membeli nasi pecel seharga Rp5.000. Makanan tersebut juga cukup banyak dan mengenyangkan bila dimakan. Mendapatkan nasi pecel harga Rp5.000 di beberapa daerah mungkin masih ada khususnya di pedesaan.

Hal ini dikarenakan beberapa sayuran dan kebutuhan pokok jauh lebih murah. Namun jika di kota-kota besar hal ini sangat jarang ditemui bahkan hampir tidak ada.

Ketiga yakni waktunya makan malam, Nandar Saputro pun membeli soto sebanyak 3 mangkok. Tiap mangkok hanya seharga Rp1.000 saja. Sulit dipercaya ada makanan jenis soto yang dijual dengan harga Rp1.000 saja. Akan tetapi video ini benar-benar real dan tidak mengada-ngada.

Baca Juga: Cek Fakta: Penyakit Kolesterol Dapat Disembuhkan dengan Pijatan, Begini Penjelasannya!

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x