Sering Sakit Kepala? Kenali Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya

- 8 Februari 2023, 08:41 WIB
sakit kepala
sakit kepala /

EDITORNEWS.ID – Sakit kepala biasanya timbul karena rasa sakit di kepala baik di bagian depan, samping, atau belakang kepala. Biasanya sakit kepala ini disebabkan oleh banyak faktor tergantung area mana yang dirasa sakit.

Salah seorang dokter mengatakan bahwa sakit kepada ini bisa dibagi menjadi beberapa bagian dengan beberapa penyebab yang berbeda.

Tentu hal ini berlaku untuk Anda yang baru mengalami dan merupakan penanganan awal saja. Jika Anda merasakan sakit kepala menetap dan parah, atau bahkan disertai demam, mual, dan muntah, maka segera periksa ke dokter.

Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

1. Sakit kepala di area depan

Biasanya sakit kepala di area depan ini disebabkan karena seseorang kelelahan. Cara mengatasinya dengan beristirahat. Namun, istirahat di sini bukan hanya mengistirahatkan badan saja. Anda harus tidur untuk mengistirahatkan seluruh anggota tubuh.

Baca Juga: Penyebab Kurangnya Tidur, Dapat Menyebabkan Menurunnya Kognitif pada Otak

2. Sakit kepala di area atas

Sakit kepala di area atas ini terjadi karena kurangnya asupan makanan dan minuman. Untuk itu, jika Anda mengalami sakt kepada di area atas cobalah untuk memperbanyak konsumsi makanan bergizi dan air yang cukup. Perbanyak konsumsi sayur dan pastikan Anda mencukupi kalori harian.

3. Sakit kepala di area belakang

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x