Rekomendasi Pilihan Salad yang Tepat untuk Diet, Yuk Dicoba!

- 1 Februari 2023, 13:55 WIB
Salad sayur
Salad sayur /

EDITORNEWS.ID - Salad adalah makanan aseli dari Prancis yang sudah diperkenalkan sejak abad 20. Pada umumnya, salad terdiri dari lima jenis. Diantaranya adalah green salads (tossed or composed), bound, vegetable, fruit, dan combination.

Untuk Anda yang sedang diet, Anda harus memilih green salad yang lebih rendah kalori. Green salad sendiri bukan berarti Anda hanya boleh menggunakan sayuran yang berwarna hijau saja tetapi bisa dikombinasikan dengan jenis sayuran lainnya.

Namun, pemilihan sayuran untuk diet pun harus dilakukan dengan teliti. Sayuran yang boleh dikonsumsi ketika diet misalnya selada, bayam, paprika, tomat cherry, wortel, kubis ungu, dan berbagai sayuran lainnya. Sayuran yang boleh dipilih adalah sayuran yang rendah kalori namun tinggi serat.

Green sald yang baik untuk diet adalah yang memiliki beragam warna. Setiap jenis sayuran berwarna mengandung vitamin, mineral, serta senyawa fitokimia tersendiri sehingga memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Darama Korea Tayang Februari 2023

Pada dasarnya membuat salad sangatlah mudah, Anda hanya harus mencuci sayuran yang dipilih lalu potong sayuran. Biasanya, agar rasa salad lebih enak, Anda bisa menambahkan dressing.

Dressing salad ini dapat Anda buat sendiri di rumah (homemade) atau membeli dressing salad yang sudah tersedia di beberapa minimarket. Misalnya seperti maestro salad dressing atau kewpie salad dressing, atau merk lainnya.

Untuk dressing salad sendiri ada beragam macam. Mulai dari asian sesame dressing, spicy honey mustard, lemon balsamic, creamy blue cheese, roasted garlic, basil walnut, dan italian salad dressing, dan lainnya.

Namun, biasanya yang cocok dengan lidah Asian adalah asian sesame dressing. Asian seseme dressing paling banyak diminati karena bahan-bahannya yang simple dan rasanya enak.

Baca Juga: Dibalik Rasa Percaya Diri, Jungkook BTS Ternyata 'Insecure' pada Bagian Tubuh Ini, RM BTS Buka Suara

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x