Tips Merawat Wajah agar Terlihat Awet Muda Secara Alami, Yuk Ikuti!

- 1 Februari 2023, 20:23 WIB
 Wajah awet muda
Wajah awet muda /

EDITORNEWS.ID – Meskipun usia terus bertambah, namun kebanyakan orang selalu ingin tampil awet muda. Tidak dapat dipungkiri, seiring bertambahnya usia, maka wajah akan terlihat semakin menua.

Mulai dari kerutan, kusam, bintik hitam, dan permasalahan wajah lain yang biasanya dialami oleh orang yang sudah semakin berambah usia. Namun, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar wajah terlihat awet muda.

Tips Awet Muda
Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Buah dan sayur memiliki banyak kandungan antioksidan yang mampu menjaga sel-sel kulit dari kerusakan. Mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan juga membuat Anda terhindar dari radikal bebas bukan hanya dari luar tetapi dari dalam.

Ada beberapa buah dan sayur yang mengandung antioksidan tinggi seperti tomat, wortel, semangka, dan blueberi. Selain itu, beberapa buah yang mengandung vitamin C juga tidak kalah penting, sepeti apel dan jeruk. Keduanya mampu membantu Anda untuk merangsang pembentukan kolagen agar kulit terlihat sehat.

Baca Juga: Unggah Foto Konsep Agak Beda, Alhasil Ini yang Terjadi Pada ARMY Setelah Melihatnya

Olahraga Teratur
Orang-orang yang memiliki jadwal olahraga teratur biasanya memiliki kulit yang jauh lebih sehat dibandingkan orang yang tidak suka berolahraga. Ada banyak studi yang sudah melakukan penelitian terkait hal ini.

Hasil dari studi tersebut menyatakan bahwa olahraga secara teratur mampu memperlambat proses penuaan dini sehingga wajah Anda akan terlihat awet muda.

Istirahat yang Cukup
Istirahat yang cukup juga memiliki peran penting dalam merawat wajah agar terlihat awet muda. Pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup.

Pasalnya, pada saat tidur, kulit melakukan regenerasi sehingga mampu menghasilkan kolagen lebih banyak. Di sinilah kulit memperbaiki sel dan jaringan kulit yang sudah rusak. Untuk itu, kurangnya waktu tidur membuat tubuh kehilangan banyak protein kolagen yang berakibat kulit menjadi kendur.

Baca Juga: Jimin dan V BTS Ungkap Kesamaan dalam Kebiasaan Tidurnya, Cenderung Topless

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x