Cuka Apel Bagus Untuk Wajah, Ini Manfaat dan Cara Menggunakannya

- 3 Februari 2023, 11:57 WIB
 Cuka apel
Cuka apel /

EDITORNEWS.ID - Dalam dunia kecantikan, cuka apel dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk wajah. Namun, banyak dari masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan cuka apel yang baik bagi wajah. Pasalnya, cuka apel tidak boleh langsung diolesi ke wajah karena kadar asam yang tinggi.

Cuka apel sendiri merupakan sari buah apel yang sudah difermentasi. Bahan alami yang satu ini memiliki banyak manfaat. Bukan hanya untuk wajah tetapi juga untuk tubuh.

Mulai dari mengatasi jerawat, membersihkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat, mengencangkan kulit, membantu mengurangi bintik-bintik hitam, menyeimbangkan PH kulit wajah, mencegah kerutan, dan mencerahkan kulit.

Cara menggunakan cuka apel untuk mengatasi masalah pada kulit adalah dengan mencampurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2. Anda bisa menggunakan cairan ini sebagai toner. Lakukan setiap hari untuk menyeimbangkan PH kulit.

Baca Juga: Tengah Berbulan Madu Di Roma, Kiki Saputri dan Khairi Bertemu Prilly Latuconsina dan Ayu Ting-Ting

Cara lain untuk menggunakan cuka apel adalah dengan merendam kapas di dalam cuka apel, lalu oleskan pada wajah untuk mencerahkan. Hal ini sudah dibuktikan oleh Jacqueline Schaffer, seorang ahli kesehatan dan pendiri Schique Skincare.

“Setelah saya membilas wajah saya dengan air, saya merendam bola kapas dengan cuka apel dan menyeka wajah dengan gerakan memutar untuk menghilangkan kotoran,” ungkapnya.

Cuka apel ini mengandung asam alfa hidroksida dan asam asetat yang berfungsi sebagai pelarut kulit mati dan menstimulasi sirkulasi. Hal ini membuat kulit terlihat tampak lebih cerah dan kencang. Kandungan vitamin B1, B2, B6, dan C dalam cuka apel juga bermanfaat untuk menutrisi dan melembutkan kulit wajah.

Sementara, cuka apel bermanfaat bagi tubuh lain, terutama rambut dan kulit. Diantaranya bermanfaat untuk melembabkan kulit, membuat rambut lebih halus, melembapkan rambut kering, membantu pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan, mengatasi ketombe, dan menghilangkan residu pada rambut.

Baca Juga: Rekomendasi Pilihan Salad yang Tepat untuk Diet, Yuk Dicoba!

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x