Karir Semakin Menanjak, Melissa Siska Juminto Ditunjuk Jadi Bos Baru di Tokopedia

- 12 Februari 2023, 21:23 WIB
Melissa Siska Juminto
Melissa Siska Juminto /

EDITORNEWS.ID - Siapa yang tidak kenal dengan Tokopedia. Salah satu marketplace besar di Indonesia ini didirikan oleh William Tanuwijaya yang sekaligus menjadi CEO. Willian sendiri akan meninggalkan jabatan CEO Tokopedia beberapa waktu ke depan untuk nantinya menjadi Komisaris (Chairman) Tokopedia, serta menjalankan tugas lainnya sebagai Dewan Komisaris (Co-Chairman) di GoTo.

Bukan tanpa alasan mengapa Melissa Siska Juminto dipilih sebagai bos baru di Tokopedia. Melissa sudah la Belle di Tokopedia, yaitu semenjak tahun 2012 hingga sekarang. Perempuan kelahiran 1988 silam ini awalnya menjabat sebagai Accounting and Finance Lead tahun 2012 selama 1 tahun 3 bulan. Kemudian tahun 2015 ia menjadi Vice President of Business Tokopedia selama 7 tahun 8 bulan.

Karirnya semakin cemerlang, tahun 2016 tepatnya bulan November dia menjabat sebagai Managing Director/ Chief of Staff hingga sekarang. Pada Maret 2018 lali Melissa pun merangkap sebagai COO Tokopedia. Pendidikan Melissa tidak diragukan lagi, dia memiliki gelar Bachelor’s in Accounting and Information Systems dari University of Washington, Amerika Serikat, di tahun 2010.

Sosok Melissa di mata William pun seperti "mother of dragons". William banyak belajar kepada Melissa bahwa pekerjaan dan keluarga bisa bersamaan diperjuangkan asal memiliki determinasi. Melissa sosok yang jika sudah bertekad maka akan mewujudkannya. Selain itu Melissa memiliki mental pendiri perusahaan.

Baca Juga: Prinsip Orang Jepang yang Dapat Diterapkan Melawan Rasa Malas

William pun menceritakan bahwa Melissa bergabung menjadi pegawai Tokopedia di nomor 44 sebagai akuntan satu-satunya di perusahaan saat itu. Saat perjalanan karirnya pun Melissa berani mengambil tantangan dan kesempatan yang diberikan kepadanya dengan penuh tanggung jawab. Seperti membangun tim marketing dari nol, selalu itu berbagai tugas pun ia emban seperti akuntan, VP, Chief of Staff, COO dan saat ini merangkap sebagai interim-CHRO GoTo. Semua tugas yang pernah diberikan kepadanya, dilakukan secara maksimal.

Dari kualitas yang Melissa punya, tak heran jika William memercayai Melissa sebagai bos baru Tokopedia. Melissa memang memiliki kualitas dan kinerja yang bagus selama bergabung di Tokopedia.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x