Indra Sjafri Puji Penampilan Timnas yang Berhasil Lolos Semifinal dengan Tidak Kebobolan

- 8 Mei 2023, 06:58 WIB
Pelatih Timnas U22 Indonesia Indra Sjafri
Pelatih Timnas U22 Indonesia Indra Sjafri /Instagram PSSI@pssi

EDITORNEWS.ID – Indra Sjafri mengaku bangga dengan pencapaian Timnas U-22 Indonesia yang berhasil memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2023 Kamboja dengan tidak kebobolan dalam tiga laga yang telah dijalani.

Indonesia berhasil memperoleh poin penuh ketika melawan Timor Leste dengan skor akhir 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur di Olympic Stadium Phnom Penh pada Minggu, 7 Mei 2023.

Timnas Indonesia kini memimpin klasemen grup A dengan perolehan 9 poin. Sedangkan peringkat kedua grup A dihuni oleh tuan rumah Kamboja dengan koleksi empat poin. Sedangkan ketiga tim lainnya yakni Myanmar dan Timor Leste baru mengoleksi tiga poin, untuk Filipina hanya mengoleksi satu poin.

Hal tersebut tentu memastikan Timnas Indonesia memperoleh tiket semifinal sebab tidak ada yang bisa mengejar poin yang dimiliki Indonesia. Laga pada grup A kini hanya tersisa satu laga. Pada laga selanjutnya timnas Indonesia akan menghadapi timnas Kamboja pada Rabu, 10 Mei 2023.

Baca Juga: Perbedaan Suhu Ekstrim jadi Perhatian Serius Timnas Bulu Tangkis di SEA Games Kamboja

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia mengapresiasi kinerja positif para pemainnya. Ia mengaku bangga dengan kerja keras pemainnya yang tampil baik dengan tidak kebobolan selama tiga pertandingan dan lolos semifinal SEA Games 2023.

“11 gol tampa kebobolan adalah berkat dari kerja keras semua pemain. Tentunya kami ucapkan terima kasih pada 20 pemain yang terpilih ini. Apalagi kita menjadi tim pertama lolos ke semifinal," kata pelatih Indra Sjafri seusai pertandingan, dilansir dari Antara.

Indra Sjafri mengatakan bahwa Timnas Garuda Muda berhasil melalui tahapan pertama dan kini mereka akan menghadapi tahapan kedua yang ada di depan mata yakni babak semifinal meski masih menyisakan satu laga melawan tuan rumah Kamboja.

Selain itu, Indra juga bersyukur para pemainnya berada dalam kondisi terbaik dan tidak ada yang cedera, sehingga memudahkannya untuk melakukan rotasi pada laga selanjutnya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x