Thomas Tuchel Apresiasi Penampilan Timnya Meski Tersingkir dari Liga Champions

- 20 April 2023, 21:35 WIB
Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel bersalaman dengan pemain tengah Bayern Munchen Leon Goretzka
Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel bersalaman dengan pemain tengah Bayern Munchen Leon Goretzka /editornews.id/


EDITORNEWS.ID – Pelatih Bayern Munchen memberikan pujian kepada timnya meski tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat dengan Manchester City. Pada leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Die Rotten ditahan imbang The Citizen dengan skor 1-1.

Bayern Munchen tersingkir dari kompetisi akbar Eropa tersebut sebab kalah agregat dengan Man City yakni 4-1.

Tersingkirnya dari kompetisi tersebut membuat Bayern hanya mempunyai peluang juara di liga Jerman, setelah mereka tersingkir dari Piala Jerman ditangan Freiburg.

Thomas Tuchel yang ditunjuk untuk menggantikan Julian Nagelsman setelah dipecat pada akhir Maret, kini timnya justru tersingkir dari dua kompetisi dalam waktu dua pekan.

Baca Juga: Laga Hidup Mati Bayern Munchen Melawan Manchester City di Allianz Arena

Meskipun demikian, tersingkirnya Bayern Munchen di Liga Champions bukan hanya karena taktik sang pelatih.

Lawan dari raksasa Jerman tersebut merupakan tim terbaik di Eropa saat ini yang juga belum terkalahkan di Liga Champions musim 2022/2023.
Mantan pelatih Chelsea tersebut hanya bisa menemukan beberapa kesalahan dari timnya dalam dua leg melawan Man City, termasuk kekalahan telak 3-0 di Manchester.

"Saya sangat puas dengan pertandingan leg kedua melawan Manchester City dan dengan cara kami tampil hari ini," kata Tuchel kepada wartawan seusai pertandingan.

Tuchel juga menyebut bahwa timnya sudah memberikan yang terbaik ketika melawan raksasa Inggris tersebut. Ia menyebutkan bahwa timnya hanya kalah soal kepercayaan diri dan performa dengan Manchester City.

Baca Juga: Liverpool akan Mainkan Luis Diaz saat Bertandang Melawan Leed United

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x