Kalahkan Napoli, Milan Tak Boleh Jumawa Dulu

- 13 April 2023, 21:47 WIB
AC Milan punya bekal satu gol hadapi leg kedua nanti
AC Milan punya bekal satu gol hadapi leg kedua nanti /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Duel sesama tim Italia tersaji dalam laga perempat final Liga Champions. AC Milan menjamu Napoli di Stadion San Siro dini hari tadi dan sukses menang dengan skor 1-0. Meskipun begitu, posisi Milan belum aman.

Seperti prediksi banyak orang, laga ini akan berjalan seru sejak awal. Napoli akan berusaha membalaskan dendam kekalahan di Liga Italia dua pekan lalu. Benar saja, Il Partenopei langsung menggebrak sejak menit pertama.

Khvicha Kvaratskhelia jadi motor serangan utama Napoli. Ia hampir membawa Napoli unggul lebih dulu lewat aksinya. Sayang, tembakannya bisa dihalau Rade Krunic tepat di garis gawang.

Napoli benar-benar tampil agresif di awal babak pertama. Anak asuh Luciano Spalletti nampak sangat bernafsu untuk bisa mencetak gol fuluan. Di sisi lain, Milan bermain lebih menunggu dan baru secara perlahan bisa tampil lepas.

Baca Juga: Menang Atas Chelsea, Satu Kaki Real Madrid Sudah di Semifinal

Milan berupaya membalas untuk menekan. Namun, usaha anak asuh Stefano Pioli belum bisa menghasilkan tembakan. Rafael Leao gagal memanfaatkan peluang emas dari serangan balik cepat di menit ke-25. Striker Milan itu melakukan solo-run dari tengah lapangan dan saat berada di kotak penalti Napoli gagal mengarahkan bola tembakannya ke gawang. Sampai laga berjalan setengah jam belum ada gol tercipta. Duel sengit justru mulai banyak terjadi di lini tengah. Kebuntuan akhirnya pecah saat Milan berhasil mencetak gol di menit 40.

Sebuah skema serangan balik yang dibangun Brahim Diaz berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Ismael Bennacer. Bennacer melepas tembakan first time yang tak bisa dihalau Alex Meret. Milan bahkan hampir menggandakan keunggulan jelang paruh pertama usai andai sundulan Simon Kjaer tak membentur mistar gawang. Skor 1-0 pun menutup jalannya babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Napoli mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, peluang emas pun didapat Eljif Elmas pada menit ke-50. Namun, bola masih mengenai mistar. Partenopei masih belum bisa membobol gawang Milan sampai laga berjalan satu jam. Anak asuh Luciano Spalletti sejauh ini malah kesulitan masuk ke kotak penalti lawan di babak kedua.

Napoli mengalami kerugian di menit ke-74. Anguissa diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Theo Hernandez. Kartu kuning pertamanya didapat empat menit sebelumnya dengan melanggar pemain yang sama. Milan benar-benar mampu bikin Napoli tak menggigit di babak kedua. Sampai laga tuntas pun tak ada gol tercipta, yang membuat Milan menutupnya dengan kemenangan 1-0.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x