Hadapi Milan, Akankah Napoli Balaskan Dendam Kekalahan di Liga Italia Kemarin?

- 12 April 2023, 19:36 WIB
Milan akan hadapi Napoli malam nanti
Milan akan hadapi Napoli malam nanti /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – AC Milan akan menjamu Napoli di San Siro dalam laga leg pertama babak delapa besar Liga Champions. Laga keduanya akan berlangsung pada Kamis 13 April dini hari WIB. Laga diprediksi akan berlangsung sengit.

Partai ini terjadi setelah kemenangan 4-0 Rossoneri di Stadion Diego Armando Maradona dalam laga ke-28 Liga Italia Serie A pada awal April lalu. Saat itu anak asuh Stafeno Pioli tampil perkasa dan mempermalukan Napoli di hadapan pendukungnya sendiri. Meskipun begitu, Pioli tetap mewanti-wanti timnya untuk tidak besar kepala. Menurutnya kemenangan terakhir di Serie A tidak akan menjadi gambaran duel mereka di Liga Champions

Sebagai sesama wakil Italia, Milan dan Napoli sudah sangat saling mengenal. Namun, ini akan menjadi pertemuan perdana mereka di kompetisi elite Eropa. Milan lebih dijagokan karena lebih berpengalaman di ajang Liga Champions. Napoli juga sedang dalam tren menurun belakangan ini.

Hal itu disebabkan oleh cederanya sang bomber, Victor Osimhen, sepulangnya membela Timnas Nigeria dalam jeda internasional pada Maret 2023 lalu. Kehilangan striker Victor Osimhen, sepertinya berdampak besar pada Napoli. Bahkan kekalahan memalukan atas Milan pun juga terjadi saat Osimhen tak ada di lapangan.

Baca Juga: Madrid vs Chelsea di UCL: Laga Panas Ulangan Musim Lalu

Duel nanti malam akan jadi ajang pembalasan bagi Napoli. Kemenangan atas Milan akan membuktikan bahwa Kvaratskhelia cs punya mental untukmain di kompetisi Eropa. Maka dari itu, Milan harus mewaspadai anak asuh Luciano Spalletti.

Selain itu, rekor pertemuan di San Siro juga tidak berpihak kepada Milan. Mereka hanya menang sekali dari 9 laga kandang di semua ajang melawan Napoli. Itu pun terjadi pada 2018-2019 di Coppa Italia.

Kedua tim diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya. Napoli masih memiliki masalah lini serang karena Giovanni Simeone juga sedang cedera selagi Giacomo Raspadori dalam kondisi meragukan. Alhasil, jika Raspadori gagal pulih tepat waktu, maka Khvicha Kvaratskhelia berpotensi dimainkan sebagai false 9.

Sementara itu, kubu Milan nampaknya dalam kondisi yang prima. Hanya Pierre Kalulu saja yang sedang mengalami cedera sementara pemain inti lainnya segar bugar. Milan diyakini akan tampil all-out di hadapan Milanisti malam nanti.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x