Menang Atas Chelsea, Satu Kaki Real Madrid Sudah di Semifinal

- 13 April 2023, 21:45 WIB
Real Madrik sukses bungkam Chelsea 2-0
Real Madrik sukses bungkam Chelsea 2-0 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Real Madrid menjamu Chelsea dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions dini hari tadi. Los Blancos tampil apik dengan sukses menaklukkan Chelsea. Anak asuh Carlo Ancelotti menang dengan skor 2-0.

Tiga menit pertama jalannya laga berlangsung sengit. Tuan rumah sempat dibuat ketar-ketir saat Chelsea hampir mencetak gol lewat skema serangan balik cepatnya di menit ke-2. Joao Felix yang mendapat umpan terobosan leluasa berlari. Untungnya Eder Militao cepat mengejar dan menutup ruang tembak Felix, sehingga tembakannya mudah diantisipasi oleh kiper Courtois.

Selepas peluang Chelsea terseut, Madrid lebih berhati-hati. Para pemain El Real tak mau kecolongan lagi dan langsung mencoba menekan Chelsea. Di menit ke-12, peluang Madrid baru lahir. Namun, peluang ini tercipta dari sudut yang cukup sempit. Karim Benzema yang mengeksekusi tendangan, dengan mudah ditangkap oleh kiper Kepa.

Tekanan yang dibangun Madrid baru membuahkan hasil di menit ke-21. Dani Carvajal dengan jeli mengirim umpan lob kepada Vinicius yang coba menerobos pertahanan Chelsea. Tendangannya dihentikan Kepa, tetapi bola muntah langsung disambar Benzema dengan mudah.

Baca Juga: Hadapi Milan, Akankah Napoli Balaskan Dendam Kekalahan di Liga Italia Kemarin?

Chelsea merespon gol itu dengan cepat. Anak asuh Frank Lampard langsung memberikan serangan balasan dua menit berselang. Reece James yang overlap mengirim umpan ke Raheem Sterling yang merangsek maju. Umpan berhasil disambar, tetapi arah dan kekuatannya terlalu lemah, sehingga mudah bagi Courtois menggagalkannya.

Selepas gol dan sejumlah peluang tersebut, tempo laga sedikit menurun jelang turun minum. Intensitas serangan dari Real Madrid juga sedikit mengendur. Meskipun begitu, El Real sukses mendominasi dengan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tembakan. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk Madrid.

Memasuki babak kedua, komposisi pemain Real Madrid dan Chelsea masih belum berubah. Sebab, kedua tim belum melakukan pergantian. Madrid juga masih mendominasi serangan.

Belum genap memasuki lima menit babak kedua, Luka Modric mendapat kesempatan memperlebar keunggulan El Real. Pemain Kroasia itu mendapat umpan datar dari Benzema. Namun sangat disayangkan, sepakan kaki kanannya masih melambung di atas gawang Kepa.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x