Menang Atas Leicester, Manchester City Makin Dekati Arsenal

- 16 April 2023, 13:27 WIB
Haaland sumbang satu gol saat Man City kalahkan Leicester
Haaland sumbang satu gol saat Man City kalahkan Leicester /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Manchester City melakoni laga pekan ke-31 Liga Inggris dengan menjamu Leicester City. Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium pada Sabtu malam WIB, City sukses menaklukkan tamunya. The Citizen menang dengan skor 3-1.

Laga berjalan timpang, City terlihat unggul jauh dari kualitas pemain. Anak asuh Pep Guardiola sangat dominan di awal-awal. Hasilnya, City sudah unggul saaat laga baru berjalan lima menit.

Berawal dari situasi spak pojok, John Stones membobol gawang Daniel Iversen untuk memberi Man City awal yang sangat ideal. Bola yang disambar John Stones di depan kotak penalti sukses menghujam gawang Leicester. City pun memimpin 1-0.

Gol ini membuat para pemain City jadi percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan The Foxes. Memasuki menit ke-13, City dihadiahi penalti oleh wasit. Penalti itu diberikan setelah wasit memvonis Wilfred Ndidi handball di kotak terlarang.

Baca Juga: Manchester United Ditahan Imbang Sevilla secara Dramatis di Old Trafford

Erling Haaland maju sebagai algojo. Pemain asal Norwegia itu sukses menjebol gawang Leicester dan membawa City unggul 2-0 saat laga belum genap berjalan 15 menit. Hal ini membuat The Citizen berada di atas angin.

Leicester secara perlahan mencoba untuk bangkit, tapi City malah makin membenamkan Leicester. Haaland mencetak gol keduanya di menit ke-25 untuk membawa City makin menjauh dengan keunggulan 3-0. Sampai laga berjalan setengah jam, Leicester masih belum bisa mengancam Man City. Usaha tim besutan Dean Smith itu kerap mentok di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Tempo laga makin menurun jelang turun minum. City tak lagi bernafsu untuk memerikan acaman kepada Leicester yang nampak kewalahan. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk City.

Memasuki babak kedua, situasi tak berubah banyak. City masih lebih dominan dari segala aspek dibandingkan Leicester. Namun selama babak kedua berjalan 10 menit, Man City dan Leicester belum tampil dengan gereget.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x