Main di Kandang Sendiri, Chelsea Malah Di-comeback Tim Semenjana

- 16 April 2023, 13:31 WIB
Chelsea kalah lagi, kali ini oleh Brighton
Chelsea kalah lagi, kali ini oleh Brighton /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Chelsea menjamu Brighton dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris. Bermain di hadapan fans sendiri, Chelsea malah ditaklukkan tim yang pernah dilatih oleh mantan pelatih Chelsea, Graham Potter. The Blues harus mengakui keunggulan Brighton dengan skor 1-2.

 

Walaupun Chelsea unggul dari kualitas individu pemain, namun Brighton sama sekali tak gentar. The Seagulls bahkan bisa mengambil kendali lebih dulu. Di menit keempat, Mac Allister lepas dari pengawalan di dekat gawang tapi sontekannya masih melebar.

Chelsea membalas gebrakan itu lewat peluang dari pemain asal Ukraina, Mykhailo Mudryk. Namun sayang kesempatan itu gagal membuahkan gol. Chelsea harus menunggu hingga menit ke-13 untuk bisa mencetak gol.

Conor Gallagher menjebol gawang Brighton lewat tembakan dari luar kotak penalti. Diawali dengan umpan Enzo ke Mudryk di tengah lapangan, sang winger bergerak menusuk ke tengah dan mengirim umpan pendek ke Gallagher. Sepakan Gallagher terbentur Dunk, namun si kulit bundar mengalir ke dalam gawang. Chelsea memimpin 1-0.

Baca Juga: Menang Atas Leicester, Manchester City Makin Dekati Arsenal

Brighton coba membalas gol itu lewat beberapa peluang. Solly March, Mitoma dan Ferguson sempat bergantian mengancam gawang Chelsea. Namun beruntung Kepa Arrizabalaga masih kokoh di bawah mistar dan sukses menggagalkan sejumlah peluang tersebut.

Namun gawang Kepa akhirnya jebol juga setelah diserazng bertubi-tubi. Pada menit ke-42, Danny Welbeck sukses menceploskan bola ke gawang Chelsea. Memaksimalkan umpan Pascal Gross, Welbeck menanduk bola dan membuat Kepa tak berdaya. Skor pun jadi sama kuat, 1-1.
Chelsea hampir kembali unggul jelang akhir paruh pertama. Pulisic punya peluang emas di menit akhir. Namun sundulan pemain asal Amerika Serikat itu masih bisa digagalkan Sanchez. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x