Jarang Dapatkan Menit Bermain, Roberto Firmino Siap Ucapkan Salam Perpisahan

- 4 Maret 2023, 14:12 WIB
Roberto Firmino siap ucapkan salam perpisahan pada Liverpool di akhir musim ini
Roberto Firmino siap ucapkan salam perpisahan pada Liverpool di akhir musim ini /

EDITORNEWS.ID - Roberto Firmino telah memutuskan masa depannya di Liverpool. Striker asal Brazil itu disebut sudah memberitahu pihak klub bahwa dirinya akan hengkang pada akhir musim ini. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah membulatkan tekad untuk pergi dari klub yang dibelanya sejak 2015 silam.

Firmino bergabung dengan Liverpool pada 2015 setelah ditebus dengan mahar 29 juta poundsterling dari klub Bundesliga, Hoffenheim. Semenjak itu, Firmino sudah mencatatkan 353 penampilan untuk Liverpool di semua ajang. Ia juga berhasil mencetak 107 gol dan 70 assist sampai saat ini.

Firmino juga membantu The Reds kembali menemukan kejayaannya. Bersama dengan Jurgen Klopp, sampai saat ini Firmino sudah membantu Liverpool memenangkan Liga Champions, Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala EFL dan Piala Dunia Antar Klub. Firmino menjadi salah satu pemain Brazil paling sukses yang pernah bermain di Liverpool.

Hengkangnya Firmino diyakini karena ia sudah jarang dimainkan oleh Klopp. Di musim ini, ia hanya bermain dalam 25 laga di semua ajang dengan torehan 9 gol. Menit bermainnya jauh menurun dari musim-musim sebelumnya dimana ia masih jadi pilihan utama.

Baca Juga: Gawat! Bintang PSG Didakwa Lakukan Pemerkosaan

Hengkangnya Sadio Mane ke Bayern Munchen dan kedatangan striker mahal Darwin Nunez juga semakin membuat posisi Firmino tergeser. Klopp kini lebih banyak memainkan Nunez sebagai ujung tombak. Klopp sendiri mengatakan ia masih membutuhkan Firmino dalam skuad nya.

Dilansir dari Telegraph, Klopp menyebut Firmino masih menjadi pemain penting di Liverpool. Namun, di sisi lain Klopp tidak bisa menggaransi posisi starter bagi Firmino. Maka dari itu, Firmino lebih memilih untuk pergi. Ia masih ingin mendapatkan menit bermain yang banyak di usianya yang sudah tak muda lagi.

Dengan kontrak yang tersisa kurang dari enam bulan, Firmino kini sudah bisa menjalin komunikasi dengan klub lain. Salah satu klub yang dikabarkan berminat memboyong penyerang Brazil itu adalah Juventus. Si Nyonya Tua sebelumnya pernah menawar Firmino dengan harga 19 juta poundsterling pada musim panas lalu. Kini dengan status Firmino yang bebas transfer, peluang Juventus mendapatkannya pun jadi lebih besar, apalagi Juventus dikenal sering mendatangkan pemain gratisan. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x