Josko Gvardiol Tetap Bertahan di RB Leipzig dan Bermain dengan Cristopher Nkunku

- 2 Maret 2023, 21:04 WIB
Pemain berposisi bek Tengah RB Leipzig, Josko Gvardiol/instagram @josko_gvardiol/Tangkapan layar Instagram
Pemain berposisi bek Tengah RB Leipzig, Josko Gvardiol/instagram @josko_gvardiol/Tangkapan layar Instagram /

EDITORNEWS.ID – Chelsea dikabarkan telah menyatakan minatnya kembali untuk mengontrak pemain muda berbakat yang berposisi sebagai bek tengah yakni Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Dilansir dari Daily Mail, pemain timnas Kroasia tersebut telah menjadi incaran The Blues sejak 2017 silam. Mereka hampir mencapai kesepakatan untuk pindah ke Stamford Bridge musim panas lalu ketika kedua klub sedang melakukan negoisasi.

Seperti dilansir dari The Times, Chelsea harus bergerak pada musim panas ini untuk menghindari membayar klausul pelepasan pemain sebesar 97 juta pounsterling untuk memboyong Gvardiol yang ramai diperbincangkan di Eropa.

Sebab Gvardiol telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2027 pada bulan Desember lalu. Untuk klausul pelepasannya diyakini akan mulai berlaku pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Indonesia U-20 VS Irak U-20 di piala Asia 2023

Chelsea kemungkinan bisa menghadapi persaingan untuk memperebutkan tanda tangan Gvardiol. Klub besar Liga Inggir seperti, Manchester United dan Manchester City dikabarkan juga dirumorkan ingin membeli pemain asal Kroasia tersebut.

Todd Boehly memimpin pembicaraan musim panas lalu ketika harga pemain dibanderol sekitar 70 juta poundsterling pada pembahasan tersebut. Ia menilai harga yang ditawarkan untuk pemain tersebut terlalu tinggi selama jendela transfer itu.

Sehingga mereka berpaling dengan mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester seharga 69,5 juta poundsterling dan bek Napoli Kalidou Koulibaly seharga 33 juta poundsterling. Mungkin Todd Boehly berpikir bahwa lebih untung membeli dua bek dari Napoli dan Leicester City.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gvardiol memberikan petunjuk besar tentang kemungkinan pindah ke Chelsea di masa depan dalam sebuah wawancara dengan The Times bulan lalu.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x