Hasil Pertandingan Indonesia U-20 VS Irak U-20 di piala Asia 2023

- 2 Maret 2023, 20:34 WIB
Hasil Pertandingan Timnas U 20 Indonesia Melawan Timnas U 20 Irak
Hasil Pertandingan Timnas U 20 Indonesia Melawan Timnas U 20 Irak /

EDITORNEWS.ID - Mau tak mau Indonesia harus mengakui bahwa Timnas Irak U-20 lebih unggul 2-0 setelah bertarung di Grup A, 1 Maret2023. Timnas Irak sendiri berhasil menorehkan gol yang pertama lewat kaki Hayder Abdulkareem di menit 28 babak pertama. Hasil pertandingan Indonesia melawan Irak pada usia 20 ini pun menjadikan Irak unggul.

Awalnya timnas Indonesia tampil menggebrak bahkan baru 4 menit squad Garuda menebar ancaman melalui Hokky Caraka yang memanfaatkan umpan tarik dari Ronaldo Kwateh. Akan tetapi bola masih dapat ditepis oleh kiper Irak.

Setelah skor 1-0 dan Irak lebih unggul, anak asuh Shin Tae-yong mulai menggenjot serangan. Beberapa kali ada peluang namun sayang belum membuahkan hasil gol untuk Indonesia.nSaat babak pertama akan berakhir, timnas Indonesia mendapat keuntungan karena Charbel Shamoon memperoleh kartu merah karena melakukan pelanggaran menyikut Arkhan Fikri. Akan tetapi skor tetap bertahan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Dilanjutkan babak kedua, Arkhan Fikri ditarik keluar oleh Shin Tae-yong dan digantikan oleh Hugo Samir. Skuad Garuda lebih unggul pemain karena Irak bermain dengan 10 pemain. Timnas Indonesia pun tancap gas dan menyerang pertahanan Irak. Akan tetapi timnas Irak bermain disiplin. Timnas Irak juga mampu beberapa kali mengancam gawang Indonesia.

Baca Juga: Dikalahkan Klub Divisi Empat, Southampton Tersingkir dari FA Cup

Pada menit ke-72, Indonesia harus menerima keputusan penalti karena Frenky Missa melanggar pemain Irak di kotak penalti. Beruntung Abdulrazzaq sebagai eksekutor tidak mampu menjebol gawang Indonesia.

Indonesia dibuat kerepotan dengan seorang Irak, pada menit ke-85 Hugo Samir membuat kesalahan. Karena salam umpan. Penyerang Irak Abdulkareem merebut bola dan kemudian memberi tekanan ke kiper Daffa.

Namun serangan ini juga belum menembus gawang Indonesia untuk kedua kalinya. Satu menit sebelum pertandingan berakhir gawang Indonesia kembali dijebol oleh Mohamed Jameel Shnaa. Akhirnya skor menjadi 2-0 dan pertandingan pun dimenangkan oleh Timnas Irak.

Berkat hasil ini, timnas Irak pun memuncaki klasemen sementara di grup A dengan meraih tiga poin sementara Indonesia berada pada dasar klasemen. Hasil pertandingan Indonesia melawan Irak pun dapat menjadi pembelajaran untuk timnas Indonesia untuk tampil lebih baik lagi.*

 

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x