Dikalahkan Klub Divisi Empat, Southampton Tersingkir dari FA Cup

- 2 Maret 2023, 15:12 WIB
Grimsby Town berhasil kalahkan tuan rumah
Grimsby Town berhasil kalahkan tuan rumah /

EDITORNEWS.ID - Gelaran FA Cup kembali dihelat dini hari tadi. Salah satu laga yang dimainkan adalah Southampton vs Grimsby Town. Southampton menjamu tamunya yang merupakan klub divisi 4 di St Mary's Stadium.

Southampton memulai laga dengan lebih baik. Mereka yang unggul kualitas pemain terlihat lebih dominan dalam laga ini. Beberapa kali peluang didapatkan oleh anak asuh Paul Hurst.

Sementara itu, Grimsby Town lebih banyak mengandalkan serangan balik. Hasilnya, dari serangan balik tersebut mereka mendapatkan hadiah penalti. Clifton yang berusaha mengejar bola di depan gawang Southampton dijegal oleh Alex McCarthy.

Wasit menunjuk titik putih setelah mengecek lewat VAR. Gavan Holohan yang yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya. Grimsby memimpin sementara, 0-1. Gol ini sekaligus mengakhiri babak pertama.

Baca Juga: Mudryk Pemain Mahal Chelsea yang Tidak Diinginkan Manajer Graham Potter

Setelah kebobolan di babak pertama, Southampton berusaha membalas. Skuad The Saints langsung bermain cepat di awal babak kedua. Namun bukannya mendapatkan gol, Southampton justru kembali kebobolan.

Lagi-lagi wasit menunjuk titik putih. Kali ini Caleta-Car kedapatan memukul punggung Orsi setelah keduanya terlibat duel saat memperebutkan bola. Holohan yang kembali menjadi eksekutor lagi-lagi sukses menaklukkan kiper Alex McCarthy. Grimsby menjauh, 0-2 memasuki menit 50.

Berselang 15 menit dari gol tersebut, Caleta-Car membayar kesalahannya. Ia berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dari Ward Prowse dan menjebol gawang Grimsby. Skor pun berubah jadi 1-2 pada menit 65.

Gol itu menyulut semangat para pemain Southampton. Mereka mencari gol penyeimbang. Di menit 79, gol itu datang dari kaki Theo Walcott. Namun sayang, wasit menyatakan Walcott dalam posisi offside setelah melihat VAR.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x