5 Pelatih Top Yang Menganggur Untuk Gantikan Graham Potter Di Chelsea. Tod Boehly Harus Coba Salah Satunya

- 27 Februari 2023, 11:11 WIB
Tuchel dan Roman Abramovich ketika Chelsea menjuarai Champions League
Tuchel dan Roman Abramovich ketika Chelsea menjuarai Champions League /

EDITORNEWS.ID – Chelsea saat ini sedang terpuruk di bawah asuhan Graham Potter padahal pada jendela transfer Januari kemarin Chelsea telah mengeluarkan unag yang sangat besar.

Uang yang dikeluarkan oleh Todd Boehly tersebut belum daapt merubah kondisi Chelsea. Bahkan tadi malam saja Chelsea harus mengalami kekalahan 0-2 dari Tottenham di liga Inggris.

Melihat performa Chelesea yang semakin memburuk, Todd Boehly harus mengambil sikap terhadap hasil minor ini. Di bawah asuhan Graham Potter Chelsea menjadi tim yang sangat kesulitan mencetak gol dan meraih kemenangan.

Apabila Todd Boehly mendepak Graham Potter dari kursi kepelatihan Chelsea, ini dia sosok pelatih yang pantas menukangi Chelsea disisa musimnya:

Baca Juga: Akhirnya! Manchester United Berhasil Angkat Trofi Lagi

  1. Thomas Tuchel, sebelum dipecat oleh Chelsea memang mengalami penurunan dimusim keduanya. Tapi Tuchel dimusim lalu langsung membawa Chelsea meraih gelar Champions yang keduanya bersama trofi super Eropa dan piala dunia antar klub pertamanya. Bukan hal yang mustahil Chelsea dan Tuchel kembali berkerja sama.
  2. Luis Enrique yang mundur dari kursi kepelatihan Spanyol setelah gagal membawa Spanyol melangkah jauh di piala dunia Qatar 2022 lalu. Kemampuan Luis Enrique tidak perlu diragukan lagi, dia salah satu pelatih yang sangat disegani ketika menukangi Barcelona musim 2015 yang berhasil meraih banyak trofi.
  3. Zinedine Zidane adalah pelatih yang berhasil meraih trofi liga champions yang berhasil back to back bersama Real Madrid. Setelah keluar dari Real Madrid hingga saat ini Zidane belum lagi melatih klub mana pun. Prestasi yang cukup mentereng bersama Real Madrid dan juga gaya permainannya yang cukup adaptif merupakan salah satu pertimbangan yang sangat cocok untuk Chelsea.
  4. Joachim Loew yang bernasib sama sepeti Luis Enrique yang gagal pada piala dunia tapi pada edisi yang berbeda. Joachim Loew di timnas Jerman digantikan oleh Hansi Flick, hingga saat ini Loew belum melatih lagi.
  5. Mauricio Pocchetino juga bisa dicoba oleh Todd Boehly untuk menggantikan Graham Potter di Chelsea. Pengalamannya di Liga Inggris ketika membesut Tottenham menjadi sangat berarti untuk Chelsea. Terlebih setelah digantikan Galtier di PSG hingga saat ini Pocchetino belum melatih kembali melatih klub mana pun.

Baca Juga: Kacau! Chelsea Lagi-lagi Babak Belur

Itulah pelatih-pelatih yang bisa menggantikan posisi Graham Potter di Chelsea apabila Todd Boehly harus memecat Potter karena hasil minor yang didapatkan Chelsea sejauh musim ini.***

 

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x