Akhirnya! Manchester United Berhasil Angkat Trofi Lagi

- 27 Februari 2023, 06:48 WIB
Rashford dan Casemiro jadi pahlaman MU di final Carabao Cup
Rashford dan Casemiro jadi pahlaman MU di final Carabao Cup /


EDITORNEWS.ID - Manchester United akhirnya mengakhiri puasa gelar. Setan Merah berhasil mengangkat trofi Carabao Cup setelah mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0. Gol kemenangan MU dicetak oleh Casemiro dan Marcus Rashford.

Babak pertama berjalan cukup seimbang. Kedua tim silih berganti melakukan penyerangan. Beberapa kali peluang hadir dari serangan kedua tim.

Namun gol justru hadir untuk MU. Casemiro berhasil membobol gawang Loris Karius pada menit 33. Memanfaatkan situasi set piece yang diambil oleh Luke Shaw, umpan tersebut berhasil disundul oleh Casemiro sehingga membuat MU unggul.

Lima menit berselang Setan Merah berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari serangan balik, Wout Weghorst berhasil menggiring bola sebelum akhirnya melepaskan umpan pendek kepada Rashford.

Baca Juga: Kacau! Chelsea Lagi-lagi Babak Belur

Rashford yang menerima umpan itu melepaskan tembakan. Bola sempat membentur kaki Sven Botman sehingga Loris Karius terkecoh. Skor pun berubah, 2-0 untuk keunggulan MU.

Newcastle berusaha membalas. Pemain Newcastle bermain lebih agresif di sisa babak pertama. Namun hingga peluit dibunyikan, skor masih 2-0 untuk keunggulan MU.

Di babak kedua, MU terlihat bermain aman. Mereka lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik. Sebaliknya, Newcastle terlihat ingin cepat mendapatkan gol. Beberapa serangan bahkan hampir memecahkan kebuntuan.

Salah satunya adalah ketika terjadi kemelut di depan gawang MU. Joelinton berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang De Gea, untungnya Lisandro Martinez hadir di waktu yang tepat. Ia berhasil memblok tembakan tersebut sehingga gawang MU aman.

Baca Juga: Gol Telat Yandi Sofian Bawa Kemenangan Untuk Laskar Pajajaran Kontra Super Elang Jawa

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x