Persib vs Arema: 1-0, Maung Bandung Tempel Ketat PSM di Klasemen

- 23 Februari 2023, 18:06 WIB
Hasil Akhir Persib Bandung vs Arema FC di BRI Liga 1 Hari ini, Skor 1-0
Hasil Akhir Persib Bandung vs Arema FC di BRI Liga 1 Hari ini, Skor 1-0 /Mantra Sukabumi /Instagram @pssi

EDITORNEWS.ID - Persib Bandung menjamu Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor pada Kamis, 23 Februari 2023 sore WIB. Dalam laga pekan ke-26 ini, skuad asuhan Luis Milla memburu poin penuh untuk menyalip Persija di papan klasemen.

Persib turun dengan para pemain terbaiknya. Di lini depan, trio maut kembali dipasang. Ciro, David da Silva dan Beckham Putra mengisi lini penyerangan Persib di laga ini. Sementara itu, di lini belakang Nick Kuipers, Rahmat Irianto dan Daisuke Sato berjejer mengawal Teja Paku Alam di bawah mistar.

Arema juga memasang skuad terbaiknya. Camara mengisi pos penyerang, ditemani oleh Dendi Santoso dan Dedik Setiawan di sampingnya. Namun pelatih Putu Gede kini mempercayakan Teguh Amiruddin menjaga gawang Singo Edan.

Babak pertama berjalan alot. Kedua tim sama-sama bermain menyerang, bahkan cenderung keras. Pemain saling ngotot dan tidak jarang berujung pelanggaran. Total ada 5 kartu kuning yang dikeluarkan wasit babak pertama.

Baca Juga: Kiper Sama-sama Lawak, Tapi Madrid Menang Telak

Walaupun sama-sama bermain agresif, sayangnya tidak ada satu gol pun yang tercipta bagi kedua tim. Peluang-peluang yang hadir masih belum bisa memecah kebuntuan. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Persib terlihat melakukan perubahan strategi. Luis Milla mengganti beberapa pemain dengan tenaga segar. Beckham Putra digantikan oleh Ezra Walian, Erwin masuk menggantikan Henhen dan Abdul Aziz dipasang sebagai pengganti Kambuaya.

Hasilnya ternyata positif, permainan Persib menjadi lebih berkembang. Persib bahkan berhasil memecah kebuntuan pada menit 66 lewat gol Marc Klok. Tendangan lambungnya dari luar kotak pinalti gagal dihalau oleh Teguh Amiruddin dan melaju mulus ke gawang. Persib unggul 1-0.

Selepas gol, Arema tersentak. Beberapa pemain dimasukkan untuk menambah daya gedor. Muhammad Rafli dan Gian Zola masuk untuk membuat permainan Arema lebih bervariasi. Arema juga tampil lebih menekan setelah kebobolan.

Baca Juga: Kalahkan Frankfurt, Napoli Makin Gacor Setelah Menguasai Jalannya Laga

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x