Timnas Bulu Tangkis Indonesia Dinyatakan Lolos Kejuaraan Piala Sudirman

- 21 Februari 2023, 18:25 WIB
Timnas Bulutangkis Indonesia Dinyatakan Lolos Kejuaraan Piala Sudirman
Timnas Bulutangkis Indonesia Dinyatakan Lolos Kejuaraan Piala Sudirman /

EDITORNEWS.ID – Timnas  Bulutangkis Indonesia dinyatakan lolos sebagai salah satu peserta dari 16 peserta di Piala Sudirman. Indonesia dinyatakan lolos melalui slot khusus berdasarkan peringkat tim.

Untuk bisa lolos kompetisi tersebut, menurut laman resmi BWF, Senin, perhitungan pembagian slot peserta Piala Sudirman melalui jalur kualifikasi kejuaraan beregu dari setiap benua atau kontinental.

Meskipun timnas Indonesia gagal melaju ke semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 pada 14-19 Februari lalu di Dubai, Uni Emirat Arab, namun Indonesia tetap berhak mengikuti kejuaraan Piala Sudirman.

Dari kejuaraan yang berlangsung di Dubai tersebut, tim China, Korea Selatan, India, dan Thailand yang berhak lolos karena dapat melaju hingga babak empat besar.

Baca Juga: NBA All Star 2023 Disebut Jadi Salah Satu yang Paling Membosankan, Kenapa?

Pembagian peserta Piala Sudirman yakni kawasan Asia dan Eropa diberi empat slot, kemudian untuk kawasan Amerika Utara, Afrika, Oseania masing-masing hanya diberi satu slot. Sedangkan empat slot lainnya diberikan kepada negara dengan perolehan poin tertinggi.

Namun perhitungan tersebut hanya berlaku pada tahun ini, sebab China memperoleh dua status yakni sebagai tuan rumah dan juga juara bertahan. Sedangkan perhitungan normalnya tim tuan rumah dan juga juara bertahan masing-masing mendapat satu slot, serta kawasan Asia hanya mendapat tiga slot peserta.

Karena tim China mendapatkan dua status spesial maka satu slot tersebut diberikan untuk kawasan Asia, yakni diamankan oleh tim Jepang sebagai tim Asia dengan perolehan poin tertinggi di kawasan Asia.

Berikut daftar peserta Piala Sudirman yang akan di adakan pada 14-21 Mei 2023, di Suzhou, China:

Baca Juga: Indonesia Lolos Ke Sudirman Cup 2023 Lewat Jalur Rangking Bersama 3 Negera Lainnya

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x