NBA All Star 2023 Disebut Jadi Salah Satu yang Paling Membosankan, Kenapa?

- 20 Februari 2023, 21:34 WIB
NBA All-Star 2023 berlangsung antara Tim Giannis vs Tim LeBron, Senin pagi tadi
NBA All-Star 2023 berlangsung antara Tim Giannis vs Tim LeBron, Senin pagi tadi /

  EDITORNEWS.ID - NBA All-Star baru saja dihelat di Salt Lake City, Utah pada Senin 20 Februari 2023 pagi WIB. Ini menjadi pertama kalinya Utah menjadi tuan rumah perayaan All-Star setelah 30 tahun. NBA All Star 2023 sendiri digelar di Vivint Smart Home Arena, kandang Utah Jazz.

Gelaran All-Star tahun ini menyajikan dua tim bertabur bintang, yaitu Tim Giannis Antetokounmpo vs Tim LeBron James. Tim Giannis diisi oleh Jayson Tatum, Damian Lillard, Donovan Mitchell, Lauri Markkanen, dan DeMar DeRozan. Sementara itu, Tim LeBron diisi Joel Embiid, Kyrie Irving, Luka Doncic, dan LeBron sendiri.

Laga ini dimenangkan oleh Tim Giannis dengan keunggulan 184-175. Pertandingan berjalan seru pada awalnya. Di kuarter pertama, skor ketat, 46-46. Kedua tim bermain imbang.

Lalu di kuarter kedua, Tim Giannis berhasil unggul dengan skor 53-46. Kuarter selanjutnya, Tim Giannis menjauh dengan 59-49. Kuarter terakhir, Tim LeBron berhasil menang dengan 26-34. Namun, skor akhir menunjukkan kemenangan bagi Tim Giannis dengan 184-175.

Baca Juga: Indonesia Lolos Ke Sudirman Cup 2023 Lewat Jalur Rangking Bersama 3 Negera Lainnya

Meskipun secara umum perolehan poin cukup ketat, namun banyak orang menilai bahwa laga All-Star tahun ini menjadi salah satu yang terburuk dan paling membosankan. Perang bintang edisi 72 ini tidak dihadiri banyak bintang lainnya seperti Stephen Curry dan Kevin Durant yang absen.

Sementara itu, dua bintang utama dari Tim All-Star tahun ini juga tidak bermain penuh. Giannis hanya bermain beberapa detik saja karena ia mengalami cedera saat melawan Chicago Bulls sebelum gelaran All-Star. LeBron juga hanya bermain 14 menit setelah mengalami cedera jari saat memblok aksi Pascal Siakam di kuarter kedua.

Selain karena absennya para pemain bintang, NBA All-Star 2023 ini juga dianggap membosankan karena minim aksi dari para pemain di lapangan. Mereka lebih banyak melakukan aksi tembakan tiga angka. Total ada 126 percobaan tembakan tiga angka dari kedua tim, yakni 60 kali dari Tim LeBron dan sisanya dari Tim Giannis.

Selain minim aksi, NBA All-Star tahun ini juga memperlihatkan tidak adanya semangat dari pada pemain yang berlaga. Pemain terlihat malas dan ogah-ogahan. Sebut saja Nikola Jokic dan Luka Doncic. Keduanya adalah pemain yang hebat di klubnya masing-masing, namun di laga All-Star tadi tidak nampak sama sekali semangat bermainnya. Mereka lebih banyak jalan kaki di lapangan.

Baca Juga: Kalah Lawan Selandia Baru, Shin Tae-Yong: Anak-anak Harus Banyak Belajar

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah