Setelah Sempat Simpang-Siur, Sechere Akhirnya Mengumumkan Kematian Christian Atsu

- 19 Februari 2023, 21:44 WIB
Christian Atsu jadi salah satu korban Gempa Turki
Christian Atsu jadi salah satu korban Gempa Turki /

EDITORNEWS.ID - Christian Atsu yang merupakan salah satu pemain sepak bola ternama di dunia menjadi salah satu korba gempa Turki sampai menemui ajal. Kabar bahwa dirinya berpulang disampaikan oleh agen sang pemain, Nana Sechere. Atsu yang sempat bermain di Newcastle United diketahui sempat berada di lantai sembilan apartemen.

Ungkapan Sechere

Hal tersebut terjadi saat gempa dengan magnitudo 7,8 yang melanda Turki pada 6 Februari 2023 lalu. Sechere mengungkapkan bahwa jenazah Atsu ditemukan di balik reruntuhan pada saat pencarian dilakukan. Sebelum tubuhnya, yang lebih dahulu ditemukan adalah sepasang sepatu yang sempat digunakannya.

Sechere mengumumumkan dan menuliskan dengan berat hati kabar duka tersebut bahwa tubuh Christian Atsu sudah ditemukan. Beliau juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga dan orang-orang terkasih yang selama ini selalu menemani Atsu.

Dia juga berterima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan, serta doa mereka. Kabar terbaru yang disampaikan oleh sang agen berhasil mengakhiri simpang siur yang beredar di masyarakat. Semula, Atsu sempat dinyatakan selamat dari kejadian, meskipun setelah itu langsung dibantah.

Baca Juga: Menang Lawan Rans Nusantara, Persib Bandung Menempel Ketat PSM Makassar Di BRI Liga 1 2022-2023

Latar Belakang Atsu yang Berprestasi

Semula, pemuda iniberhasil mencatatkan namanya di papan skor yang menentukan kemenangan Hatayspor di Liga Turki pada 5 Februari 2023. Beliau berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang tajam.

Dengan tendangan tersebut, bola berhasil memasuki gawang Kasimpasa. Kejadian ini hanya sehari sebelum gempa Turki terjadi. Atsu merupakan sosok yang berprestasi dengan kehadiran dirinya bersama klub papan atas, Portugal, Porto. Ia juga sempat memperkuat tim Chelsea, Newcastle United, dan sejumlah klub lainnya, seperti Malaga dengan status sebagai pemain pinjaman.

Sebelumnya, memang sempat beredar hoax bahwa Christian Atsu ditemukan selamat. Kabar tersebut berasal dari siaran langsung Fransisca Aschietey-Odunton pada Asaase Radio yang memiliki lingkup di Accra. Dirinya mengatakan punya kabar baik bahwa Christian Atsu ditemukan selamat dan masih hidup di Hatay.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah