Indonesia Lolos Ke Sudirman Cup 2023 Lewat Jalur Rangking Bersama 3 Negera Lainnya

- 20 Februari 2023, 15:05 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia/Antaranews
Chico Aura Dwi Wardoyo Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia/Antaranews /

EDITORNEWS.ID – Di Bulan Februari ini BWF mengadakan agenda untuk tim berega di semua wilayah. Kejuaran itu dimaksudkan untuk mendapatkan tiket ke ajang Sudirman Cup 2023 yang akan diselenggarakan di China nanti.

Terdapat 16 slot negara yang bisa bermain di ajang Sudirman Cup 2023 nanti, asia dan eropa masing-masing mempunyai 4 slot, Afrika 1 slot, Amerika 1 slot, Oceana 1 slot dan 4 slot dari rangking tim terbaik dan 1 slot lagi adalah milik tuan rumah China.

Kejuaraan negara dari masing-masing wilayah sudah selesai akhir pekan kemarin dan untuk slot ajang Sudirman Cup juga sudah terisi penuh. Tim mana saja yang lolos dan siap membawa piala Sudirman Cup 2023 nanti?

China yang berstatus sebagai tuan rumah otomatis lolos ke Sudirman Cup. Meski pun sudah dipastikan lolos China tetap bermain sungguh-sungguh ketika mengikuti Badminton Asia Mixed Team Championship kemarin dan berhasil menjadi juara. China melenggang ke Sudirman Cup bersama semi-finalis BAMTC kemarin (Korea Seletan, Thailand dan India).

Baca Juga: Kalah Lawan Selandia Baru, Shin Tae-Yong: Anak-anak Harus Banyak Belajar

Untuk wilayah Eropa, Denmark berhasil melaju ke Sudirman Cup dengan status jawara Eropa setelah mengalahkan Francis di Final kemarin. Denmark dan Francis lolos bersama dua negara eropa lainnya, yaitu Inggris dan Jerman.

Mesir yang menjuarai All Africa Senior Championship 2023 siap tampil di Sudirman Cup nanti. Lolosnya Mesir diikuti para juara dari wilayah Amerika dan Oceana. Kanada mewakili Amerika dan Australia mewakili zona Oceana.

Dengan juaranya China pada ajang BAMTC kemarin membuat slot lolos jalur rangking terbaik bertambah satu. Dilansir dari halaman BWF bahwa ada lima negara yang akan melengkapi slot untuk Sudirman Cup nanti yaitu Jepang, Indonesia, Malaysia, Taipe dan Singapura.

Indonesia lolos karena pada data rangking BWF menempati peringkat ke tiga dengan jumlah poin 356.633 (Jumlah poin ini merupakan akumulasi dari 5 sektor bulu tangkis) dan tepat berada di bawah China dan Jepang yang masih menguasai rangking bulu tangkis dunia.***

 

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah