Persija Jakarta Gagal Salip Persib Bandung Usai Bermain Imbang Tanpa Gol Kontra Madura United

- 26 Februari 2023, 22:40 WIB
Riko Simanjuntak penyerang sayap Persija Jakarta/@persija
Riko Simanjuntak penyerang sayap Persija Jakarta/@persija /

EDITORNEWS.ID – Persija Jakarta yang sedang dalam perburuan juara bersama PSM Makassar dan Persib Bandung harus menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan-Madura.

Baik Madura United maupun Persija Jakarta keduanya sangat membutuhkan poin penuh karena harus tetap memangkas jarak dengan tim-tim yang berada di atasnya. Menghadapi liga 1 yang sangat padat, terpaksa kedua tim harus melakukan banyak rotasi para pemainnya.

Terbukti pada pertandingan sore tadi antara Persija dan Madura United keduanya melakukan perubahan pada starting line up mereka. Terlebih Persija yang hanya membawa satu pemain asingnya saja ke markas Madura.

Pelatih Lefundes mempercayakan Miswar Saputra untuk mengawal gawang Madura United, didepannya ada Reva Adi Utama, Hasyim Kipuw, Kadek Raditya dan Dodi Alekvan Dzin, lini tengah diisi oleh Hugo Gomes, Lee Yoo-Joon dan Lulinha yang menopang Malik Risaldi, Taufik Hidayat dan Bayu Gatra.

Baca Juga: GOAT! Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Baru Usai Cetak Hattrick di Liga Arab Saudi

Sedangkan dari Persija Jakarta, Andritani belum tergantikan diposisi penjaga gawang yang dikawal oleh Maman Abdurahman, Hansamu dan Dandi Maulana. Sedangkan pemain tengah diisi oleh Birrul, Hanif Sjahbandi, Abimanyu dan Rio Fahmi. Untuk lini serangnya dipercayakan kepada Riko Simanjuntak, Krmencik dan Aji Kusuma.

Semenjak wasit meniup peluit babak pertama dimulai hingga sepuluh menit awal ke dua tim menyuguhkan permainan yang sangat menarik. Madura United yang mengandalkan permainan kolektivitas sedangkan Persija terlalu banyak bermain direct ball yang akurasinya sangat cantik.

Tidak terlalu banyak peluang yang tercipta pada pertandingan antara Madura dan Persija Jakarta dibabak pertama. Setelah sepuluh menit bermain cukup menarik, kedua tim kembali menurunkan intensitas permainannya dan kedua tim terlihat sangat kurang kreatif. Sehingga membuat skor kacamata hingga akhir babak pertama selesai.

Keluar dari ruang ganti, permainan ke dua tim terlihat lebih kreatif. Lini tengah kedua tim lebih hidup. Dan ke dua tim juga mempertontonkan permainan dengan umpan-umpan pendek.

Baca Juga: Derbi Madrid Berakhir Imbang, Pemain Muda Ini Curi Perhatian

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x