Kalah Lawan Guatemala, Kualitas Passing Masih Menjadi PR

- 21 Februari 2023, 22:34 WIB
Garuda Muda kalah 0-1 dari Timnas Guatemala U-20
Garuda Muda kalah 0-1 dari Timnas Guatemala U-20 /

EDITORNEWS.ID - Timnas U-20 Indonesia menghadapi Guatemala dalam lanjutan Turnamen Mini Internasional, Selasa 21 Februari 2023. Pelatih Shin Tae-Yong terlihat merotasi beberapa pemainnya dalam laga ini. Muhammad Ferrari main sebagai starter dan dipercaya menjadi kapten.

Babak pertama berjalan cukup seimbang. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan secara bergantian. Guatemala bermain cukup agresif, mereka berani bermain menekan dengan pressing ketatnya.

Beberapa peluang sempat hadir untuk kedua tim, namun belum ada yang membuahkan gol. Pada menit ke-22, Guatemala berhasil memecah kebuntuan. Jorge Alberto berhasil menjebol gawang Indonesia yang dikawal Daffa Fasya Sumawijaya.

Gol itu tercipta dari kesalahan pemain Indonesia. Daffa Fasya terlihat keluar jauh dari gawang, dan hal itu dimanfaatkan pemain Guatemala dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Skor 0-1 untuk keunggulan Guatemala.

Baca Juga: Marc Marquez Kembali ke Lintasan MotoGP Ditandai dengan Perilisan Video Dokumenter

Indonesia berusaha membalas, namun peluang yang hadir masih belum bisa membobol gawang lawan. Guatemala juga bermain dengan cukup keras, membuat para pemain Indonesia sedikit kehilangan konsentrasi. Alhasil babak pertama ditutup dengan keunggulan Guatemala.

Di babak kedua, Indonesia melakukan perubahan strategi. Shin Tae-Yong juga melakukan pergantian. Timnas mendapatkan keuntungan setelah Guatemala harus bermain dengan 10 pemain.

Julio Ramirez diusir wasit pada menit 58 karena mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai kepala Hokky Caraka. Walaupun sempat diprotes, namun keputusan wasit tetap bulat.

Unggul jumlah pemain membuat Garuda Muda mencoba memborbardir pertahanan Guatemala. Pada menit ke-63, upaya tembakan dari Resa Aditya mengenai sasaran, namun sayang masih membentur tiang gawang. Peluang juga hadir di menit 70 lewat Ronaldo Kwateh, namun tembakan mendatarnya masih bisa dihentikan Estuardo.

Baca Juga: Timnas Bulu Tangkis Indonesia Dinyatakan Lolos Kejuaraan Piala Sudirman

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x