Hadapi Rival Sekota, Madrid Tanpa Pemain Ini

- 25 Februari 2023, 18:53 WIB
David Alaba dan Rodrygo harus absen dalam laga kontra Atletico Madrid
David Alaba dan Rodrygo harus absen dalam laga kontra Atletico Madrid /

EDITORNEWS.ID - Real Madrid akan melakoni laga derbi melawan rival sekota, Atletico Madrid. Pertandingan ini adalah lanjutan La Liga pekan ke-23. Pertandingan kedua tim diprediksi akan berlangsung seru.

Di putaran pertama pada 19 September lalu, Madrid berhasil mencuri poin penuh dari kandang Atletico. Los Blancos berhasil menang dengan skor 1-2 lewat gol dari Rodrygo dan Federico Valverde.

Namun sang pencetak gol di laga sebelumnya, Rodrygo, dipastikan tidak akan tampil. Pemain asal Brazil itu dipastikan mengalami cedera pada otot piriformis kiri. Hal itu membuat Rodrygo harus absen dalam tiga pertandingan Madrid, termasuk saat menjamu Atletico malam nanti.

Selain Rodrygo, David Alaba juga tidak akan mengisi pos lini pertahanan Madrid. Alaba harus absen 6 pertandingan karena mengalami cedera pada kaki kanannya. Kondisi ini tentunya membuat Carlo Ancelotti harus menyiapkan formula terbaiknya. Alaba merupakan pemain andalan di lini belakang, dan cederanya Alaba tentu akan cukup berdampak pada performa Madrid.

Baca Juga: Wejangan Sir Alex Manjur! Manchester United Sukses Depak Barcelona

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan seru. Kedua tim tentunya akan menghadirkan permainan yang menarik.

Bagi Madrid, pertandingan ini akan jadi misi menipiskan jarak dari Barcelona. Skuad asuhan Carlo Ancelotti kini terpaut 8 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Sementara itu, bagi Atletico kemenangan adalah harga mutlak. Los Rojiblancos sedang dalam misi mengamankan slot Liga Champion musim depan.

Pasukan Diego Simeone kini bertengger di posisi empat klasemen dengan raihan 41 poin. Mereka belum aman untuk UCL musim depan. Bahkan, Atletico hanya berjarak 1 poin dari Real Betis di bawahnya yang juga sedang mengincar spot Liga Champion.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x