Wejangan Sir Alex Manjur! Manchester United Sukses Depak Barcelona

- 24 Februari 2023, 11:55 WIB
Anthony mencetak gol kemenangan MU atas Barcelona di ajang UEL
Anthony mencetak gol kemenangan MU atas Barcelona di ajang UEL /

EDITORNEWS.ID - Manchester United menjamu Barcelona dalam laga leg kedua babak play-off 16 besar UEL. Di laga yang berlangsung dini hari tadi, skuad asuhan Erik Ten Hag berhasil memupus harapan Blaugrana di UEL musim ini. MU berhasil menang dengan skor 2-1.

Barcelona sebetulnya unggul lebih dulu lewat titik putih. Wasit Clement Turpin menghadiahkan penalti untuk Barcelona setelah Bruno Fernandes melakukan pelanggaran kepada Alejandro Balde. Robert Lewandowski yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang David De Gea. Barcelona pun memimpin 0-1 di menit 18.

MU berusaha merespon dengan cepat. Pada menit 22 Bruno Fernandes melepaskan tembakan on target. Sayang Ter Stegen masih mampu menghalaunya.

Kedua tim beberapa kali memberikan ancaman. Baik United maupun Barca sama-sama menampilkan permainan terbaiknya. Meskipun begitu, babak pertama diakhiri dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Baca Juga: Manchester United vs Barcelona! Ten Hag Bertemu Sir Alex, Xavi Patut Waspada?

Memasuki babak kedua, MU berusaha ngegas. The Red Devils langsung mencari gol penyeimbang. Hasilnya, Fred berhasil menyamakan kedudukan di menit 47. Ia berhasil menuntaskan umpan Bruno Fernandes dengan baik.

Setelah gol penyeimbang hadir, Rashford dan kolega nampak lebih percaya diri. Beberapa kali mereka mampu mengancam pertahanan Barcelona yang dikomandoi oleh Araujo.

Tensi laga sempat memanas dan hampir terjadi keributan. Pada menit 58, Frenkie De Jong yang terjatuh saat berusaha membawa bola melewati para pemain MU. Namun Bruno Fernandes malah menendang bola ke arah De Jong yang sedang tersungkur. Hal itu menyulut emosi para pemain Barca. Untung saja pertandingan bisa kembali dilanjutkan.

Setelah intermezzo itu, Barca berusaha mengembalikan ritme permainannya. Jules Kounde hampir membuat Barca unggul lagi lewat tandukannya di menit 64. Sayang, De Gea masih kokoh di bawah mistar gawang MU.

Baca Juga: Ronaldo Kembali Tersenyum di Arab Saudi, Assist-nya Garang!

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x