Bhayangkara FC cukur Borneo FC 3-1 di Stadion Segiri Samarinda Dalam BRI Liga 1 Pekan ke 26

- 25 Februari 2023, 23:02 WIB
Mier pemain Bhayangkara FC
Mier pemain Bhayangkara FC /

EDITORNEWS.ID – Hari ke dua pekan ke-26 BRI Liga 1 musim 2022/2023 menyajikan pertandingan yang sangat menarik yaitu Borneo FC yang menjamu Bhayangkara FC di Stadion Segiri, Samarinda sore tadi, 25 Februari 2023.

Borneo FC sejatinya mempunyai sedikit peluang mendapatkan gelar juara Liga 1 musim 2022/2023. Tapi mereka sedang mengalami trend negatif dibeberapa pertandingan terakhirnya. Sedangkan Bhayangkara FC yang sedang dalam kondisi mulai membaik terus menjauh dari kejaran tim-tim papan bawah. Tapi ke dua tim tersebut harus saling berhadapan satu sama lain.

Pieter Huistra sang juru taktik baru Borneo FC menurunkan 11 pemain terbaiknya dengan formasi 4-4-2. Posisi penjaga gawang diisi oleh Angga Saputra. Diego Michiels, Agung Prasetyo, Julio Cesar dan Leo guntara mengisi barisan belakang. Lini tengah diisi oleh Lilipaly, Wahyudi Hamisi, Hendro Siswanto dan Adam Alis. Dan untuk lini serang Mattheus Pato ditemani oleh Ahmad Nur Hardianto.

Sedangkan Bhayangkara FC turun dengan formasi 4-2-3-1. Awan Seto Raharjo tidak tergantikan di bawah mistar gawang. Ruben Sanadi, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo dan M. Rochman mengisi lini bertahan. Posisi double pivot dimainkan oleh Adam Najem dan Wahyu Subo Seto. Alex Ferreira yang mengisi ujung tombak disupport oleh Andik, Maias Mier dan Dendy Sulistiawan.

Baca Juga: Hadapi Rival Sekota, Madrid Tanpa Pemain Ini

Laga yang berlangsung dengan tempo yang cepat dari ke dua belah tim, tapi sayang Borneo harus ketinggalan lebih dulu melalui gol Dendi Sulistiawan pada menit ke-4 yang menerima umpan dari Andik Vermansyah.

Berselang 6 menit, Matheus Pato berhasil mencetak gol penyeimbang melalui titik putih setelah Dendi Sulistiawan handball di kotak penalty. Setelah gol penyeimbang dari Pato, kedua tim tdak menurunkan intensitas permainannya sehingga banyak menciptakan peluang berbahaya. Namun skor tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak ke dua, ke dua tim masih bermain saling menyerang satu sama lain. Hasilnya Matias Mier berhasil menambah keunggulan untuk Bhayangkara FC pada menit ke 57, Skor 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Borneo yang ketinggalan akhrinya bermain lebih menyerang dan menggempur pertahanan Bhayangkara FC habis-habisan. Lini pertahanan Bhayangkara yang dikomandoi oleh Andreson Salles tidak mudah untuk ditembus dan penampilan apik dari Awan Seto juga sangat menyulitkan Borneo mencetak gol penyeimbang.

Baca Juga: Wejangan Sir Alex Manjur! Manchester United Sukses Depak Barcelona

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x