GOAT! Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Baru Usai Cetak Hattrick di Liga Arab Saudi

- 26 Februari 2023, 14:47 WIB
Cetak 3 gol, Ronaldo tambah rekor baru di kariernya
Cetak 3 gol, Ronaldo tambah rekor baru di kariernya /

EDITORNEWS.ID - Cristiano Ronaldo kembali mengguncang dunia sepakbola dengan menampilkan performa apik. Bermain dalam laga kontra Damac FC, pemain berusia 38 tahun itu tampil ganas dengan mencetak tiga gol. Pada laga yang digelar hari Sabtu, 25 Februari 2023 malam WIB ini, Al-Nassr berhasil menang dari tuan rumah dengan skor 0-3.

Semua gol kemenangan Al-Nassr diciptakan oleh sang megabintang, CR7. Gol-gol itu tercipta pada menit 18, 22 dan 44. Kemenangan ini membuat Al-Nassr kokoh di puncak klasemen Liga Arab Saudi dengan torehan 43 poin, unggul 2 poin dari pesaing terdekatnya Al-Ittihad.

Torehan tiga gol Ronaldo di laga ini membuatnya mencatatkan beberapa rekor baru. Rekor-rekor ini membuktikan bahwa dirinya masih berada di level teratas meskipun sudah tidak bermain di Eropa. Beberapa rekor itu adalah sebagai berikut.

1. Cetak 8 Gol Tercepat

Cristiano Ronaldo menjadi pemain tercepat yang mencetak 8 gol di Liga Arab Saudi. Ia hanya butuh 5 pertandingan untuk mencetak jumlah gol sebanyak itu. Tidak ada satu pemain pun yang pernah melakukannya di Liga Arab Saudi sebelumnya.

Baca Juga: Derbi Madrid Berakhir Imbang, Pemain Muda Ini Curi Perhatian

2. Hattrick Tercepat

Selain jadi pemain tercepat yang bisa cetak 8 gol, Ronaldo juga jadi pemain tercepat yang catatkan 2 hattrick. Ronaldo melakukannya hanya dalam 5 pertandingan awal Liga. Sebelumnya Ronaldo juga cetak 3 gol lebih saat Al-Nassr menghadapi Al-Wehda.

3. Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Sepakbola

Tambahan 3 gol semalam semakin mengukuhkan Ronaldo sebagai pemain dengan gol terbanyak sepanjang masa. Kini Ronaldo sudah mencetak 827 gol dari 1.151 pertandingannya, baik bersama klub maupun timnas. Di level klub, ia menorehkan 709 gol sepanjang kariernya bersama klub Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan kini Al-Nassr.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x