Dikalahkan Irak, Garuda Muda Gagal Raih Poin Perdana

- 1 Maret 2023, 22:54 WIB
Timnas Indonesia U-20 kalah dari Irak di laga pertama Piala Asia
Timnas Indonesia U-20 kalah dari Irak di laga pertama Piala Asia /

EDITORNEWS.ID - Tim nasional U-20 Indonesia melakoni laga pertama Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Di laga ini skuad asuhan Shin Tae-Yong menghadapi salah kekuatan sepakbola Asia, Irak. Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2.

Laga berjalan cepat, kedua tim langsung tampil menekan. Indonesia bahkan membuat peluang di menit 3 lewat kombinasi Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh. Ronaldo memberikan umpan pada Hokky, sayang sepakannya masih bisa ditepis kiper Irak, Abbas Kareem.

Irak membalas dengan memberikan ancaman lewat Ali Jasim Elaibi pada menit 11. Sepakan voli kerasnya mengarah tepat ke gawang Indonesia. Beruntung Daffa Fasya sigap menghalau bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawangnya.

Peluang kemudian silih berganti diciptakan kedua tim. Garuda Muda beberapa kali menebar ancaman ke gawang Irak. Namun finishing masih menjadi masalah utama di laga ini. Indonesia malah kebobolan di menit 28.

Baca Juga: Takluk dari Cremonese, Roma Gagal Tembus Zona UCL

Gol tercipta bagi Irak melalui kaki Hayder Abdulkareem. Ia berhasil menjebol gawang Indonesia setelah menerima umpan dari Sajjad Mohammed di dalam kotak penalti. Skor 0-1 untuk keunggulan Irak.

Indonesia berusaha membalas gol tersebut, namun peluang emas yang hadir tak mampu dimaksimalkan dengan baik. Alhasil, skor 0-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia berusaha menekan sejak awal. Shin Tae-Yong melakukan pergantian pemain setelah babak kedua berjalan. Hal itu diharapkan bisa membantu Garuda Muda untuk membongkar pertahanan Irak.

Irak lebih bermain menunggu. Tim Singa Mesopotamia memainkan serangan balik cepat di babak kedua. Hasilnya cukup baik, Irak mendapatkan hadiah penalti di menit 73. Frengky Missa melakukan pelanggaran pada Mustafa Qabeel dan wasit menunjuk titik putih.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x