Takluk dari Cremonese, Roma Gagal Tembus Zona UCL

- 1 Maret 2023, 16:43 WIB
POtret skuad AS ROma
POtret skuad AS ROma /Sportkeeda/


EDITORNEWS.ID - AS Roma menjalani laga pekan ke-24 Liga Italia musim 2022/23 pada Rabu, 1 Maret 2023 dini hari WIB. Di laga ini Roma bertandang ke Stadio Giovanni Zini markas Cremonese. Secara mengejutkan Roma kalah dengan skor 2-1.

Roma sebetulnya tampil dominan. Sejak menit pertama, skuad asuhan Jose Mourinho sudah berusaha menguasai pertandingan. Penguasaan bola pun lebih dari 60 persen.

Sementara itu, tuan rumah memilih bermain dengan blok rendah. Cremonese membiarkan Roma memegang bola sebanyak mungkin. Strategi ini nampaknya cukup efektif, sepanjang babak pertama Roma hanya bisa melepaskan tiga tembakan yang tak satupun mengarah ke gawang.

Karena bermain bertahan, praktis Cremonese hanya mengandalkan serangan balik cepat untuk membangun serangan. Mereka memanfaatkan celah dan kesalahan saat Roma kehilangan bola. Taktik ini jitu bagi Cremonese.

Baca Juga: Manchester United akan Memboyong dua Pemain Bintang pada Musim Panas

Di menit 17, Cremonese mencetak gol pertama di laga ini. Frank Tsadjout melepaskan tembakan voli dari ujung kotak penalti. Tembakan keras itu tak mampu dibendung Rui Patricio. Cremonese pun unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma mendapat hadiah. Bukan penalti, tapi kartu merah bagi sang pelatih. Jose Mourinho diganjar kartu merah karena berargumen keras dengan wasit keempat.

Hilangnya Mourinho di sisi lapangan tak merubah banyak permainan Roma. Serigala Ibukota tetap mendominasi laga. Untuk menambah daya gedor, Roma melakukan empat pergantian sekaligus di menit 63. Keputusan ini akhirnya berbuah manis.

Roma yang mendapat tenaga segar terus memborbardir pertahanan Cremonese. Gol pun hadir bagi Roma pada menit 71. Leonardo Spinazzola yang lolos dari offside berhasil menuntaskan umpan jauh dari Gianluca Mancini. Spinazzola yang sukses mengecoh kiper Carnesecchi berhasil membuat Roma menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Pep Guardiola Tertarik Memboyong Kovacic dari Chealse

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x