Argentina Sapu Bersih Kategori, Lionel Messi Samai Rekor Ronaldo!

- 28 Februari 2023, 13:05 WIB
Lionel Messi raih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022
Lionel Messi raih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022 /

EDITORNEWS.ID - Acara The Best FIFA Football Awards 2022 sudah digelar pada Senin 27 Februari 2023 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB di Paris, Perancis.

Acara ini memiliki agenda utama penyerahan penghargaan The Best FIFA Men's Player 2022. Tahun ini, titel itu berhasil diraih oleh Lionel Messi. La Pulga berhasil mengungguli pesaing terdekat sekaligus rekan setimnya Kylian Mbappe.

Messi dinilai tampil apik sepanjang periode Agustus 2021 hingga Desember 2022. Di rentang waktu tersebut ia bahkan sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia. Messi juga banyak memberikan kontribusinya pada PSG di berbagai ajang.

Torehan ini membuat Messi menyamai pencapaian Ronaldo. Messi kini telah meraih dua gelar The Best FIFA Men's Player. Selain Messi dan Ronaldo, satu pemain lain yang berhasil meraih dua gelar tersebut adalah Robert Lewandowski.

Baca Juga: Persib Banadung Kalah Lagi, Habis Bensin?

Sementara untuk kategori lain, Argentina berhasil menyapu bersih gelar. Lionel Scaloni memenangkan gelar Pelatih Terbaik dan Emi Martinez sebagai Kiper Terbaik. Hal ini karena keduanya sukses menjadi juara dunia bersama Argentina. Emi Martinez bahkan meraih Golden Gloves di Piala Dunia Qatar lalu.

Sementara itu, kategori Pemain Terbaik Wanita 2022 disabet oleh Alexia Putellas. Ia mengungguli Alex Morgan dan Beath Mead. Ini menjadi gelar kedua beruntun bagi Putellas setelah pada 2021 ia juga memenangi penghargaan serupa.

Untuk gelar FIFA Puskas atau penghargaan gol terbaik, jatuh kepada Marcin Olesky. Pesepakbola amputasi itu meraih Puskas Award lewat gol spektakulernya saat membela klubnya Warta Poznan. Olesky mencatatkan sejarah karena menjadi pesepakbola amputasi pertama yang menyabet Puskas Award tersebut. ***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x