Hadapi Irak, Garuda Muda Bidik Poin Pertama

- 28 Februari 2023, 22:06 WIB
Garuda Muda tak gentar hadapu tim kuat Irak di laga perdana Piala Asia U-20
Garuda Muda tak gentar hadapu tim kuat Irak di laga perdana Piala Asia U-20 /

EDITORNEWS.ID - Tim nasional Indonesia U-20 akan menjalani laga pertama Piala Asia atau AFC Cup U-20 2023 di Uzbekistan. Skuad Garuda Muda akan menghadapi tim kuat Irak dalam laga yang digelar pada Rabu 1 Maret besok. Laga ini akan menjadi ujian pertama Ronaldo Kwateh dan kolega di turnamen Asia tersebut.

Jelang laga, adaptasi cuaca disebut sebagai masalah utama yang sedang dihadapi. Pelatih Shin Tae-Yong menyatakan bahwa suhu dingin di Uzbekistan cukup menjadi tantangan bagi para pemainnya.

"Perbedaan kondisi cuaca dari kedua negara, Uzbekistan dan Indonesia menjadi masalah bagi tim. Para pemain saya sempat mengalami kesulitan beradaptasi dengan suhu yang berbeda di Uzbekistan," ujar pelatih asal Korea itu dalam sesi jumpa pers.

Lebih lanjut, Shin menyatakan bahwa sesi latihan di Uzbekistan menjadi kesempatan untuk beradaptasi. Menurutnya, hal itu jadi bekal tersendiri bagi para pemain. Adaptasi memang jadi masalah, namun bukan masalah besar, tambahnya.

Baca Juga: Argentina Sapu Bersih Kategori, Lionel Messi Samai Rekor Ronaldo!

Selain dari segi fisik, timnas U-20 juga masih punya PR di sisi taktik. Para pemain masih belum menunjukkan finishing yang bagus, termasuk dalam beberapa laga terakhir sebelum berangkat ke Uzbekistan. Namun, Shin Tae-Yong berani menjamin bahwa anak asuhnya kini sudah lebih baik dalam hal itu.

Dari sisi pemain, Garuda Muda nampaknya percaya diri jelang lawan Irak. Ronaldo Kwateh yang menjadi salah satu pemain kunci timnas U-20 menyebut dirinya optimis dan tidak gentar.

"Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Kita lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik," ujar Ronaldo dikutip dari laman PSSI.

Laga antara timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20 akan digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent. Laga ini akan jadi pembuktian bahwa skuad Indonesia juga bisa bersaing di kancah Asia. Pertandingan akan dimulai pukul 18.00 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x