Pep Guardiola Tertarik Memboyong Kovacic dari Chealse

- 28 Februari 2023, 22:43 WIB
Mateo Kovacic pemain tengah Chealse
Mateo Kovacic pemain tengah Chealse /

EDITORNEWS.ID – Manchester City dilaporkan mengincar bintang Chelsea Mateo Kovacic dengan gelandang tersebut akan memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya musim panas ini.

Kovacic pemain berusia 28 tahun, telah menjadi bagian penting The Blues sejak bergabung dari Real Madrid pada 2018, mencatatkan 207 penampilan di semua kompetisi.

Dia juga telah mencatatkan 91 caps untuk Kroasia dan telah menjadi bagian penting dari timnas Kroasia. Dengan membawanya finis peringkat kedua dan ketiga yang sangat mengesankan dalam dua Piala Dunia terakhir.

Namun, dia adalah salah satu dari sejumlah pemain Chelsea dengan kontrak yang akan berakhir pada tahun 2024. Ia kemungkinan akan menyusul kepergian bek Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pada akhir kesepakatannya dijual dengan status gratis pada musim lalu.

Baca Juga: Menang Atas Arema, Persik Belum Keluar dari Zona Merah

Semenjak Toed Boehly mengambil alih kepemilikan The Blues, belum ada perpanjangan kontrak pemain yang memiliki sisa kontrak satu tahun termasuk Thiago Silva, N'Golo Kante dan Jorginho.

Jorginho dijual ke Arsenal seharga 12 juta pundsterling pada bulan Januari, sementara Thiago Silva menandatangani kontrak baru dan Kante diperkirakan akan mengikutinya selama beberapa minggu ke depan.

Menurut Telegraph, situasi kontrak Kovacic membuat Pep Guardiola pelatih Man City mengawasi pemain tersebut. Pep Guardiola dianggap sebagai penggemar berat gelandang Kroasia tersebut.

Diperkirakan akan ada rombakan pemain tengah di Etihad musim panas ini, dengan masa depan Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan yang tidak pasti. Kedua pemain tersebut telah dirumorkan dengan Barcelona.

Baca Juga: Hadapi Irak, Garuda Muda Bidik Poin Pertama

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x