Menang Atas Arema, Persik Belum Keluar dari Zona Merah

- 28 Februari 2023, 22:14 WIB
Persik berhasil tumbangkan Arema
Persik berhasil tumbangkan Arema /

EDITORNEWS.ID - Laga pekan ke-27 Liga 1 musim 2022/23 kembali bergulir. Salah satu laga yang digelar adalah Arema kontra Persik. Di laga ini, Persik berhasil mempecundangi Arema yang bermain sebagai tuan rumah.

Kedua tim mengawali babak pertama dengan solid, namun Persik nampak lebih ngotot. Arema kesulitan menembus pertahanan Macan Putih. Sementara itu, beberapa kali serangan dari Persik mampu mengancam gawang Arema.

Pada menit 18 Persik dihadiahi penalti. Dedik menjatuhkan Renan Silva di kotak penalti. Sayangnya Renan yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. Tendangannya mampu ditepis oleh Adilson Maringa sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Menariknya, justru sepak pojok itu yang membawa Persik unggul. Umpan sepakan pojok berhasil disundul oleh Miftahul Hamdi dan membawa Persik memimpin. Skor 0-1 untuk keunggulan Persik.

Baca Juga: Hadapi Irak, Garuda Muda Bidik Poin Pertama

Arema mencoba memberikan perlawanan. Namun, mereka lengah dan malah kebobolan lagi lewat serangan balik Persik. Flavio Silva menerima umpan terobosan dari tengah lapangan, ia kemudian berhasil melewati dua bek Arema sebelum mengecoh Maringa. Bola berhasil melaju mulus ke gawang Arema dan membawa Persik menjauh, 0-2.

Seakan belum puas, Persik lagi-lagi menghancurkan Arema. Yohanes Pahabol melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Arema. Setelah melewati bek Arema, ia berhasil mencocor bola ke pojok kanan bawah gawang. Persik makin menjauh, 0-3.

Arema sebetulnya memiliki peluang emas di akhir babak pertama, namun sayang tendangan Dedik masih bisa diamankan oleh Kartika Ajie. Skor 0-3 pun menutup babak pertama. Arema tertinggal jauh di separuh pertandingan.

Tak ingin menyerah begitu saja, Singo Edan langsung ngegas di awal babak kedua. Skuad asuhan Putu Gede langsung memburu gol pertama di laga itu. Peluang hadir lewat kaki Evan Dimas, namun tembakan kerasnya masih bisa dihalau Kartika Ajie.

Baca Juga: Argentina Sapu Bersih Kategori, Lionel Messi Samai Rekor Ronaldo!

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x