Gol Adam Alis Bawa Borneo Dekati 4 Besar

- 3 Maret 2023, 22:01 WIB
Adam Alis cetak gol kemenangan Borneo FC atas Madura United
Adam Alis cetak gol kemenangan Borneo FC atas Madura United /

EDITORNEWS.ID - Madura United menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Laga ini merupakan lanjutan Liga 1 pekan ke-28 dan dihelat pada Jumat 3 Maret 2023 sore WIB. Dalam laga ini, Madura United harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor tipis 0-1.

Laga berlangsung cukup ketat di awal babak pertama. Kedua tim silih berganti memberikan tekanan. Borneo yang tampil sebagai tim tamu nampak bermain lebih terbuka.

Memasuki menit 10, Madura mendapatkan peluang. Malik Risaldi menyambut umpan matang dari Zulfiandi. Sayang pemain bernomor punggung 77 itu gagal menceploskan bola ke gawang, walaupun sudah tinggal berhadapan dengan kiper Angga Saputro.

Hingga 20 menit laga berjalan, belum ada gol yang tercipta bagi kedua tim. Namun, saat memasuki menit 23, Borneo berhasil mencetak gol. Berawal dari kesalahan yang dibuat oleh Hasyim Kipuw, Mattheus Pato lantas mengirim umpan kepada Adam Alis.

Baca Juga: Hanya 10 Pemain, Bali United Tak Kuasa Imbangi Persikabo

Adam Alis kemudian melewati Cleberson dan melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau oleh kiper Madura, Rendy Oscario. Borneo FC pun unggul sementara, 0-1. Selanjutnya, praktis tidak ada peluang yang mengancam. Paruh pertama laga pun ditutup dengan keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, Borneo nampak masih belum puas. Lewat Mattheus Pato, skuad Pesut Etam kembali mengancam melalui situasi bola mati di menit 67. Namun sayang bola masih melambung di atas gawang Madura.

Madura bukan tanpa perlawanan, pasukan Sappe Kerab beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Borneo. Salah satu peluang matang yang didapatkan adalah pada menit ke-75. Cleberson yang menerima umpan cantik dari Beto Goncalves melepaskan tembakan ke arah gawang, namun tembakan tersebut masih melenceng tipis di samping gawang Angga Saputro.

Selepas itu, tidak ada lagi peluang yang berarti. Kedua tim tidak ada yang mampu mencetak gol di sisa laga. Skor 0-1 bertahan hingga laga bubar. Gol tunggal Adam Alis berhasil membuat Borneo FC membawa pulang poin penuh.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x