Menteri BUMN Erick Thohir Sebagai Ketua PSSI yang Baru Telah Menyuntikkan Optimisme

- 3 Maret 2023, 21:08 WIB
Bung Erick telah menghadirkan semangat baru ke dalam persaudaraan olahraga sepak bola
Bung Erick telah menghadirkan semangat baru ke dalam persaudaraan olahraga sepak bola /

EDITORNEWS.ID - Bung Erick telah menghadirkan semangat baru ke dalam persaudaraan olahraga sepak bola, tetapi ada juga tantangan berat di saat ia berusaha untuk merombak seluruh ekosistem yang lama, kata para ahli.

Dunia sepak bola negara ini telah dirusak oleh berbagai masalah selama beberapa dekade, termasuk skandal pengaturan pertandingan, masalah kerumunan dan kesengsaraan infrastruktur.

Sebanyak 135 orang tewas di Malang, Jawa Timur pada Oktober tahun lalu ketika polisi menembakkan gas air mata ke stadion yang penuh sesak setelah suporter menyerbu lapangan menyusul kekalahan tim tuan rumah Malang, Arema FC melawan rival Persebaya Surabaya.

Bencana itu menyebabkan seruan agar anggota asosiasi sepak bola mengundurkan diri.

Baca Juga: Banjir Di Malaysia Lebih Dari 27.000 Orang Dievakuasi Karena Hujan Diperkirakan Akan Terus Berlanjut

Pada akhir Februari, persatuan sepak bola Indonesia (PSSI) memilih Bung Erick Thohir sebagai ketua barunya. Penunjukannya hingga 2027.

Mantan pemain sepak bola nasional dan pensiunan pelatih Djadjang Nurdjaman yang dilangsir oleh CNA bahwa dia percaya pada kemampuan Bung Erick

"Erick Tohir sangat berpengalaman di dunia sepak bola dan dia memiliki niat baik untuk membersihkannya."

Analis sepak bola yang berbasis di Jakarta Justinus Lhaksana mencatat bahwa Bung menteri adalah pilihan terbaik di antara kumpulan kandidat yang terbatas.

Mantan pelatih kepala futsal nasional dan komentator untuk beberapa acara olahraga yang juga dikenal sebagai Pelatih Justin mengatakan kemampuan manajerial dan pengalaman Mr Thohir dalam memiliki klub sepak bola akan membantunya berkembang sebagai kepala PSSI yang baru.*

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x