Erick Thohir Berjanji Membenahi Sepak Bola Indonesia, Termasuk Tragedi Kanjuruhan

- 3 Maret 2023, 22:37 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. /

EDITORNEWS.ID – Setelah terpilih sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berjanji akan membenahi persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.

Dalam pembenahan dunia sepak bola Indonesia menjadi lebih baik, Erick Thohir juga akan memberikan penanganan tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022. Ia meminta masyarakat untuk bersabar untuk menangani kasus tersebut.

"Satu-satu harus diselesaikan. Pelan-pelan kita cari lagi penegakan hukum seperti apa," kata Erick Thohir Ketua Umum PSSI.

Sebelum menjabat sebagai ketua umum PSSI, Erick Thohir telah ikut andil menangani terkait tragedi Kanjuruhan tersebut. Ia menjelaskan ikut andil dengan memberikan bantuan kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Gol Adam Alis Bawa Borneo Dekati 4 Besar

Namun, ia juga menjelaskan bahwa langkah tersebut dinilai kurang cukup untuk menangani masalah tersebut. Erick Thohir akan melakukan beberapa langkah penanganan kasus tersebut. Namun, ia belum menyiapkan beberapa langkah tersebut.

"Untuk masalah Kanjuruhan sendiri, saya secara pribadi sudah melakukan terobosan, waktu itu sebelum menjadi ketua umum PSSI, saya memberikan bantuan, tetapi apakah cukup? Ya tidak," ujarnya.

Untuk saat ini, PSSI tengah berfokus untuk menyambut Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei mendatang. PSSI tengah mempersiapkan ajang terbesar dunia tersebut dapat berjalan dengan lancar dan akan digelar di tiga lokasi, yakni Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Sebagai informasi, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan akan diikuti oleh 24 negara. Dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah menjadikan Indonesia mendapatkan slot untuk bermain dalam event terbesar dunia tersebut.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x