Elon Musk Ingin Memecahkan Kode untuk Membuat Baterai yang Lebih Baik dan Lebih Murah

- 11 Maret 2023, 00:02 WIB
Tesla telah memanfaatkan Ningbo Ronbay New Energy (688005.SS) China dan Suzhou Dongshan Precision Manufacturing
Tesla telah memanfaatkan Ningbo Ronbay New Energy (688005.SS) China dan Suzhou Dongshan Precision Manufacturing /

EDITORNEWS.ID - Pembuat kendaraan listrik merekrut pemasok bahan China dan Korea untuk membantu menurunkan biaya dan meningkatkan energi sel baterai terbaru.

Bahkan ketika perusahaan berjuang dengan kinerja terkait baterai dan masalah produksi yang telah membantu menunda peluncuran Cybertruck futuristik.

Tesla telah memanfaatkan Ningbo Ronbay New Energy (688005.SS) China dan Suzhou Dongshan Precision Manufacturing (002384.SZ) untuk membantu memangkas biaya material saat meningkatkan produksi 4680 sel baterai di Amerika Serikat, Menurut sumber, WHO meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Jika pembuat EV yang berbasis di Austin, Texas mampu menyelesaikan kinerja dan proses kekusutan dan memenuhi target produksinya yang ambisius, 4680 pada akhirnya bisa menjadi linchpin daripada choke point dalam mimpi CEO Musk untuk membangun 20 juta kendaraan setiap tahun pada tahun 2030.

Baca Juga: Ambisi Armada Nuklir Australia Berencana Membeli Tiga Kapal Selam Kelas Virginia dari AS

Baik Tesla maupun Musk tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar. Sebagai bagian dari upayanya, Tesla juga telah menandatangani kesepakatan dengan L&F Co Korea (066970.KQ) untuk memasok katoda nikel tinggi yang dapat meningkatkan kepadatan energi 4680 selnya, kata salah satu sumber.

Pembuat mobil bertujuan untuk menambah outputnya sendiri dengan 4680 sel dari LG Energy Solution Korea (373220.KS) dan Panasonic Jepang (6752.T).

Polis asuransi untuk mengamankan produksi EV di masa depan, kata dua sumber. LG dan Panasonic diperkirakan akan memasok sel untuk Cybertruck, kata salah satu sumber.

Kekurangan baterai berarti "pabrik-pabrik terhenti," kata Musk kepada investor pada awal Maret.

Baca Juga: Peretas Membobol Server Stasiun Radio dan Saluran TV dan Mengirimkan Alarm Serangan Udara Palsu

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x